Sukses

Parenting

Daftar Makanan Meningkat Imunitas Anak untuk Cegah Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Virus corona dapat menularkan kepada siapa aja, tak mengenal umur mulai dari balita sampai orangtua. Sudah banyak anak-anak yang terinfeksi penyakit Covid-19 ini. 

Nah, orangtua pun patut waspada terhadap virus corona ini agar tidak menularkan ke keluarga apalagi anak-anak. Untuk itu, agar terhindar dari virus anak-anak harus dijaga imunitasnya agar virus corona tidak mudah menyerang tubuh si kecil. 

Sistem imunitas bergantung pada apa yang dimasukkan ke perut, sehingga, penting untuk menjaga asupan nutrisi yang dapat mendukung sistem imunitas tersebut. 

Untuk meningkatkan imunitas anak, dr. Caessar Pronocitro M.Sc Sp.A, yang bertugas di RS Pondok Indah Bintaro Jaya mengatakan orangtua harus memenuhi kebutuhan harian si kecil, dengan mengonsumsi makanan dengan gizi lengkap dan berimbang.

Selain itu, makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, protein, sayur dikonsumsi 3x sehari. Di luar itu, dilengkapi dengan 1-2 porsi buah.

“Jadi makanan harus lengkap dan berimbang,” papar dr. Caessar saat dihubungi redaksi Fimela.com.

Asupan nutrisi lainnya

Selain buah dan sayur, si kecil juga dapat diberikan kacang-kacangan, daging tanpa lemak. Serta yoghurt yang banyak mengandung bakteri berguna yang disebut probiotik, dapat membantu tubuh melawan penyakit seperti pilek, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

Susu sangat baik bagi sistem imunitas anak-anak karena tidak hanya mengandung kalsium, tapi juga protein, vitamin A, dan beberapa jenis vitamin B.

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mengajari Anak untuk Mencuci Tangan dengan Benar
Artikel Selanjutnya
Tips Merawat Bayi Prematur yang Perlu Diketahui