Sukses

Parenting

Popok dan Pompa ASI, Apa Lagi yang Harus Disiapkan untuk Sambut Lahirnya Buah Hati?

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa hari ke depan, momen bahagia itu akan segera tiba. Kehadiran buah hati tercinta akan melengkapi kebahagiaan keluarga. Dia yang senyumnya sudah dirindukan sejak dalam kandungan akan benar-benar hadir ke dunia. Hati orangtua mana yang tidak merasa harap-harap cemas menantikan momen istimewa tersebut.

Tapi jangan lupa, euforia menyambut kehadiran buah hati tercinta juga harus diimbangi dengan mempersiapkan segala kebutuhannya. Yakin sudah melengkapi peralatan yang nantinya pasti akan kamu butuhkan? Intip dulu checklist berikut ini, biar nggak ada yang terlewatkan!

Pakaian Bayi

Perlengkapan bayi yang satu ini jelas jadi hal utama yang perlu disiapkan menjelang kelahiran buah hati. Ada beberapa jenis pakaian bayi yang harus dimiliki, seperti baju dan celana bayi panjang dan pendek. Bagi yang baru lahir, disarankan juga memiliki persediaan jumper untuk pakaian sehari-harinya. Jangan lupa perlengkapan yang lain, seperti popok, sarung tangan, kaus kaki, topi, dan celemek makan.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli pakaian bayi. Perhatikan bahannya, pastikan baju yang dibeli terbuat dari bahan yang lembut, ringan, dan dapat menyerap keringat. Ini penting demi kenyamanan buah hati saat menggunakannya. Selain itu, bayi tergolong cepat tumbuh besar, jadi nggak ada salahnya membelikan pakaian satu hingga dua ukuran lebih besar di atasnya supaya bisa lebih tahan lama.

Perlengkapan Tidur

Jika pakaian bayi sudah lengkap, lanjutkan melakukan persiapan ke tahap selanjutnya yaitu perlengkapan tidur bayi. Jika ingin mempersiapkan ranjang sendiri untuk bayi, mulailah mencari rekomendasi baby crib yang sesuai dengan kebutuhan. Perlengkapan tidur lain yang harus dilengkapi seperti bantal dan guling yang sesuai ukuran bayi, selimut yang nyaman, serta kelambu untuk melindunginya dari gigitan nyamuk di malam hari.

Peralatan Mandi

Daftar belanjaan yang harus kamu siapkan selanjutnya adalah peralatan mandi bayi. Ada beberapa barang penting yang perlu dicatat, seperti bak mandi yang nyaman untuk memandikan bayi, handuk dengan bahan lembut dan dapat menyerap air dengan baik, hingga sampo dan sabun yang memiliki formula khusus untuk newborn baby. Siapkan juga beberapa perlengkapan lain seperti kain lap atau washlap dan perlak atau alas kedap air yang pastinya diperlukan selama proses memandikan bayi.

Jangan lupa siapkan juga peralatan lain yang dibutuhkan usai mandi. Misalnya saja minyak telon yang penting untuk menghangatkan tubuh si kecil sehingga membuatnya tetap nyaman hingga di waktu tidur. Percayakan pada Konicare Minyak Telon yang dapat memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan perut kembung dan masuk angin. Aromanya wangi bayi dengan sensasi rasa hangat yang pas sehingga terhindar dari masuk angin dan perut kembung, serta menenangkan bayi agar dapat tidur pulas.

Sementara itu, varian Konicare Minyak Telon Plus terbuat dari bahan alami dan memiliki keharuman alami tanpa tambahan parfum, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Dengan kehangatan yang pas untuk buah hati, produk ini dapat menjaga si kecil dari masuk angin, perut kembung, serta menenangkan bayi agar dapat tidur pulas dan nyenyak. Kandungan Lavender dan Geraniumnya bekerja untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam yang bebas pestisida dan teruji keamanannya.

Penting juga untuk memperhatikan kondisi kulit si kecil, terutama ruam yang sering terjadi karena penggunaan diaper dalam jangka waktu lama. Biar kenyamanannya tetap terjaga selama menggunakan diaper, penting juga untuk menyiapkan krim diapers yang dapat mengatasi alergi. Pilih Konicare Natural Baby Diaper Rash Cream yang terbuat dari bahan alami Aloe Vera untuk menyejukkan kulit bayi agar tetap terjaga lembut dan sehat. Oleskan krim secara perlahan di bagian yang terlihat iritasi atau kemerahan 2 kali sehari, usai mandi dan saat mengganti popoknya.

Selain itu, bedak jadi salah satu perlengkapan yang juga diperlukan bayi untuk membuatnya tetap harum dan segar. Namun, bedak tabur yang biasa ada di pasaran berisiko mengganggu saluran pernapasannya. Nah, nggak perlu bingung karena kini ada Konicare Natural Baby Liquid Powder dengan kandungan alami Tapioka Starch yang aman bagi pernapasan karena bentuknya cair, jadi tidak bertaburan.

Terakhir, demi menjaga tubuh bayi tetap rileks, jangan lupa siapkan Konicare Natural Baby Massage Oil yang memiliki kandungan alami Virgin Coconut Oil. Minyak ini bisa digunakan untuk memijat tubuh bayi, membuatnya merasa nyaman dan tetap terjaga kelembutan kulitnya. Info lebih lengkap tentang produk Konicare lainnya bisa langsung kamu cek di sini.

Pompa ASI

Masih bingung apa lagi yang perlu disiapkan jelang kelahiran buah hati tercinta? Pompa ASI jangan sampai lupa, ya! Perlengkapan yang satu ini penting buat memastikan ketersediaan ASI, terutama bagi ibu bekerja. Nah, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli pompa ASI. Mulai dari pastikan harganya sesuai dengan budget, perhatikan model corong agar pas dengan ukuran payudara, dan cek menu apa saja yang ada pada pompa ASI tersebut untuk membantu memompa ASI lebih lancar.

Jadi, sudah cek kelengkapan peralatan buah hati yang ada di rumah? Mumpung masih ada waktu, segera lengkapi barang-barang yang masih belum dimiliki, ya. Selamat menantikan kehadiran si kecil tercinta!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading