Sukses

Parenting

Hadirkan Nuansa Kebahagiaan dan Kreativitas, Ini 10 Ide Dekorasi Kamar Anak yang Bisa Kamu Tiru

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak cara menghadirkan nuansa hangat dan menyenangkan untuk si kecil. Selain memberikan waktu dan fokus akan kebersamaan dengan keluarga, anak-anak juga pasti gemar bermain. Untuk menciptakan nuansa yang hangat di dalam kamar, Sahabat Fimela bisa mendesain ruangan si kecil dengan kreatif. 

Interior designer dari London, Inggris, Katharine Pooley, memberikan 10 tips bagaimana mendesain kamar si kecil dengan kreatif. Sehingga menciptakan sebuah ruangan yang nyaman, cantik, dan mendorong kreativitas anak saat bermain di dalam kamarnya. Apa saja tipsnya?

1. Gantung Mainan di Langit-langit Kamar

Mainan tidak cuma bisa disimpan di dalam laci atau lemari, tetapi juga bisa kamu pajang untuk menambah kesan playful dan fun. Nah, memajang mainan anak tidak melulu harus dengan menaruhnya di atas lemari atau rak pajangan. Tetapi, kamu bisa menggantungnya di langit-langit kamar. 

Tentu saja, tidak semua mainan bisa kamu gantung. Pilihlah mainan seperti pesawat atau balon udara, atau figur planet-planet yang tentunya bisa mengasah imajinasi dan kreativitas anak

2. Meja Belajar Kecil

Kamu juga bisa menyediakan meja belajar kecil untuk anak. Meja ini bukan cuma berfungsi untuk belajar, tetapi bisa digunakan anak-anak saat berkreasi. 

3. Tempat Tidur Bertingkat

Tempat tidur bertingkat bukan hanya diperlukan ketika kamu memiliki anak lebih dari satu. Tetapi, juga disukai anak-anak sehingga mereka bisa bermain bersama temannya yang sedang menginap di rumahmu. 

4. Aksen Warna Terang

Jika kamu atau anak lebih menyukai warna-warna natural atau soft dan pastel, kamu bisa menambah aksen cantik dengan memberikan sedikit warna-warna terang. Misalnya pada sarung bantal, lampu belajar, atau lemari untuk menonjolkan nuansa menyenangkan untuk anak. 

5. Pattern

Pattern atau pola tidak hanya disukai anak-anak perempuan. Anak-anak laki-laki juga menyukai nuansa ruangan dengan banyak pola. Kamu bisa menggunakan kain tirai berpola dengan warna atau aksen senada dengan tema ruangan. 

6. Lampu yang unik

Mempercantik ruangan bukan cuma dengan bermain berbagai warna. Tetapi juga aksen pada lampu tidur yang unik. Aksen ini memberikan kesan cheerful pada nuansa kamar. 

7. Wallpaper Warna-warni

Jika ingin mengubah warna dinding dengan sering, Sahabat Fimela bisa menggunakan wallpaper yang praktis. Untuk menghidupkan suasana kamar anak, kamu bisa menggunakan wallpaper dengan warna-warna pop up dan terang. 

8. Dressing Table

Mendesain kamar anak remaja perempuan tidak mudah. Karena, mereka yang tumbuh semakin dewasa membutuhkan nuansa kamar yang berbeda, namun tidak terkesan terlalu serius dan dewasa. Untuk itu, kamu bisa menambahkan meja rias untuk anak-anak remaja yang sederhana. 

9. Passion

Sebagai orangtua, kamu pasti tahu apa yang disukai anak remaja laki-lakimu. Karena kamar anak laki-laki juga harus rapi dan stylish, kamu bisa menambahkan akses yang sesuai dengan passion mereka. Seperti gitar jika dia menyukai musik, atau alat-alat olahraga. 

10. Stiker Dinding

Ingin menghias tembok tanpa harus menambahkan pola atau warna yang terlalu mencolok? Kamu bisa menggunakan stiker dinding untuk menghias tembok kamar anak yang sesuai dengan apa yang dia sukai. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading