Sukses

Parenting

Main TikTok di Rumah Makin Aman dengan Fitur Family Pairing

Fimela.com, Jakarta TikTok baru saja memperkenalkan fitur terbaru mereka, yaitu 'Family Pairing' atau 'Pelibatan Keluarga'. Fitur ini didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Unicef Indonesia.

Laporan dariĀ UNICEF di tahun 2018 mengatakan bahwa 98,3% remaja berusia 16 sampai 24 tahun di Indonesia sudah memiliki ponsel dan 90,7% sudah menggunakan media sosial. Fitur Family Pairing merupakan batasan baru untuk fitur Pesan Langsung dari TikTok.

TikTok juga menawarkan sejumlah hal untuk mendukung keamanan pengguna termasuk video edukasi soal keamanan dan panduan komunitas. Orangtua harus berbicara pada anak remaja mereka secara teratur tentang aplikasi dan jejaring sosial yang digunakan, berapa banyak waktu yang dihabiskan, dan bagaimana memastikan pengaturan privasi dioptimalkan.

Fitur Family Pairing untuk bermain TikTok lebih aman bagi remaja

Fitur Family Pairing memungkinkan orang tua terhubung dengan akun TikTok anak remaja mereka dan menerapkan beberapa aturan, seperti manajemen waktu layar, mode terbatas, dan pesan langsung. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading