Sukses

Parenting

Terobosan Program Hamil di Rumah Aja Cegah Covid-19

Fimela.com, Jakarta Program hamil ternyata juga bisa dilakukan dari rumah mengikuti imbauan pemerintah untuk stay at home dan social distancing selama masa pandemi Covid-19. Seperti Morula IVF yang tetap melayani pasangan yang ingin memiliki keturunan tanpa masalah kesuburan maupun program bayi tabung. 

#pomildirumahaja memiliki beberapa program seperti Fertility at Home yang terdiri dari konseling kesuburan, konseling gizi, konseling psikologi, Basic Fertility Screening (BSF) package, rapid test Covid-19, online cooking class, fertility yoga and meditation, dan IVF and fertility meals selama 14 hari bagi suami dan istri.

Ada juga program IVF di Rumah Aja dan IVF di Hotel Aja bagi pasien yang setelah diperiksa memenuhi kriteria untuk menjalani program kehamilan dengan bayi tabung. yang membedakan dengan paket sebelumnya pasien mendapatkan paket obat, paket tindakan, pemeriksaan laboratorium untuk suami-istri, konsultasi dokter + USG (2x), dan konsultasi dokter secara daring (1x), sperma analisa, timelaps, dan menginap di Hotel Daima Norwood Menteng (untuk paket IVF di Hotel Aja).

"Intinya kami meminimalkan aktivitas keluar rumah, paling banyak datang ke klinik 2 kali saja untuk USG dan tes darah, sisanya bisa telekonsultasi untuk kami monitor. Semua paket dilengkapi Morula Food yang jadi terobosan untuk rekomendasi makanan untuk membantu program hamil," ujar dr. Ivan Sini, SpoG dan Presiden Direktur PT. Morula Indonesia saat webinar pekan lalu.

 

Perbaiki Kualitas Sperma dan Sel Telur dengan Makanan

Morula Food merupakan terobosan baru dengan memberikan rekomendasi IVF dan Fertility Meals untuk pasangan suami istri dengan kandungan gizi baik dan seimbang selama #promildirumahaja.  Serta menerapkan standarisasi nutrisi dan antioksidan yang dipantau dokter ahli gizi yang memiliki cita rasa nikmat meski tanpa MSG.

"Kualitas sperma dan sel telur banyak pengganggunya, seperti banyak lemak yang bisa menggaggu hormon, jadi sekarang bisa ada kontrol tambahan lewat makanan," timpal Dokter Spesialis Gizi Klinik RSU Bunda Jakarta dr Marya Haryono, SpGK dalam kesempatan yang sama.

Selain itu Morula melengkapi program-programnya lewat Morula Fertility Webinars atau seminar online oleh para dokter Obgyn yang dilakukan secara berkala. Kita bisa mengaksesnya lewat aplikasi Zoom lewat jadwal yang akan dibagikan di akun Instagram resmi Morula.

Dan yang terpenting, Morula IVF tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pasien serta para pekerja dari ancaman virus Corona Covid-19. Bekerja sama dengan Diagnos Laboratorium Utama melakukan tes Covid-19 serta protokol keamanan di rumah sakit serta seluruh tenaga kesehatan.

"Tes rapid atau swab (PCR) untuk ibu hamil sama saja tidak ada beda dengan yang lain. Paling-paling kalau ibu hamilnya sensitif pada hidung atau rongga mulut," ujar Direktur Medis PT. Diagnos Laboratorium Utama dr. Dennis Jacobus, SpkPk

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Longgarkan Aturan Wajib Masker di Ruang Terbuka, Bagaimana di Pesawat dan KRL?
Artikel Selanjutnya
Presiden: Masyarakat Boleh Lepas Masker saat Aktivitas Luar Ruangan