Sukses

Parenting

Manfaat Mengonsumsi Kurma untuk Perempuan Hamil

Fimela.com, Jakarta Ketika berbicara tentang camilan manis dan sehat selama kehamilan mungkin akan membuat Mom lebih bersemangat. Nah, jika kita membahas soal makanan manis, buah kering yang satu ini bisa menjadi rekomendasi makanan manis yang sehat untuk kehamilan.

Kurma menawarkan banyak manfaat gizi selama kehamilan. Kurma adalah salah satu jenis buah yang paling manis, tetapi jangan khawatir, rasa manis dari kurma ini adalah gula alami yang dihasilkan dari tanaman kurma itu sendiri. Mengonsumsi buah kering ini, menyediakan manfaat baik untuk tubuh. Karena merupakan sumber fruktosa alami yang baik, kurma dapat memberi energi untuk melawan kelelahan semala kehamilan. Berikut ini beberapa nutrisi penting yang terdapat dalam kurma untuk kesehatan ibu hamil.

Protein

Selain mengandung gula, kurma juga mengandung protein. Protein ini terdiri dari asam amino, yang merupakan nutrisi yang baik untuk tubuh. Protein juga menunjang perkembangan dan pertubuhan janin selama dalam kandungan.

Mengandung Serat

Manfaat dan nutrisi kurma tidak hanya berhenti di sini saja. Kurma juga mengandung serat untuk menjaga sistem pencernaan berjalan dengan lancar. Akibatnya, Mom cenderung tidak mengalami konstipasi terkait kehamilan. Serat juga membantu menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan.

Asam Folat

Kandungan asam folat pada kurma dipercaya dapat membantu pembentukan sel-sel baru dan mencegah anemia. Selain itu juga asam folat dapat mencegah bayi lahir cacat dan merusak otak janin.

Vitamin K

Vitamin K pada kurma berperan penting dalam pembekuan darah dan menjaga tulang tetap kuat. Bayi umumnya lahir dengan kadar vitamin K yang rendah dan dengan demikian mengonsumsi kurma dapat membantu menambah asupan vitamin K untuk si kecil yang masih berada di dalam kandungan.

Zat Besi

Zat besi berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Bersama dengan molekul globin, zat besi membantu membantu mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Zat besi diperlukan tubuh untuk mencegah anemia saat masa kehamilan.

Kalium

Kalium adalah salah satu elektrolit terpenting dalam tubuh. Ini membantu dalam menjaga tekanan darah. Kalium juga dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh selama kehamilan. Kandungan kalium pada kurma juga bermanfaat menjaga kesehatan jantung, saluran pencernaan dan fungsi otot.

Kehamilan yang sangat sehat adalah tentang mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, yang dapat mencakup banyak buah segar dan kering. Kurma adalah pilihan yang sangat baik karena kaya akan serat dan mengandung nutrisi dan vitamin lainnya.

 

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading