Sukses

Parenting

Tips Mudah Menghibur Anak saat Melakukan Salat Tarawih

Fimela.com, Jakarta Salat tarawih begitu membawa banyak berkah. Namun sayangnya sebagian orang tua mungkin tidak merasa mampu atau nyaman membawa anak-anak mereka saat melakukan salat tarawih. Tentunya, sebagai orang tua tahu apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut ini adalah tips untuk menghibur anak saat melakukan salat tarawih.

Ajak Anak untuk Bergabung

Anak-anak biasanya suka berpura-pura menjadi sebagai orang dewasa. Dorong mereka untuk bergabung setidaknya untuk beberapa rakaat. Untuk anak dengan usia yang cukup, jelaskan harapan Mom sebelum melakukan salat tarawih, sehingga mereka tahu untuk diam dan memperhatikan orang lain jika mereka melakukan salat.

Perangkat Elektronik

Tablet, ponsel dan perangkat elektronik lainnya sering mendapatkan reputasi buruk, tetapi bisa menjadi perbedaan antara balita yang mungkin belarikan diri yang menyebabkan orang tua menjadi tidak tenang. Mengunduh video atau aplikasi Islami dapat membantu memperkuat ajaran saat mereka menggunakan perangkat tersebut.

Bawalah Mainan atau Buku Berwarna

Cetak lembar mewarnai, bawalah buku mewarnai, buku catatan, atau kertas lipat dan mintalah kepada anak untuk membuat sebuah karya. Bawalah mainan yang mereka sukai, ini akan mengalihkan perhatiannya untuk tidak kabur atau pun rewel saat tarawih.

Buatlah Kotak Mainan Sederhana

Buatlah kotak atau tas jinjing dan mengisinya dengan mainan yang sesuai dengan usianya seperti misalnya buku, stiker, boneka jari, atau mainan kecil lainnya. Bawa juga beberapa makanan ringan khusus untuk si kecil yang tentunya praktis. 

Perlu diingat bahwa rentang perhatian setiap anak berbeda-beda. Tetap berikan perhatian kepada si kecil meskipun saat melakukan salat tarawih. Tips di atas setidaknya dapat membantu Mom mendapatkan setidaknya beberapa rakaat dalam shalat tarawih.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengajari Anak Bertanggung Jawab Sejak Usia Dini
Artikel Selanjutnya
A World of Married Couple Angkat Isu Kleptomania, Ini Serba-serbinya