Sukses

Parenting

Setelah Shanghai, Disneyland Kembali Buka Secara Bertahap Mulai Juli 2020

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pencinta Disney, tentu sudah tidak sabar menanti dibukanya kembali Disneyland. Akibat COVID-19, Walt Disney harus menonaktifkan taman hiburan, fasilitas akomodasi dan gerai aksesorinya di seluruh dunia.

Namun, baru-baru ini Walt Disney kembali membuka fasilitas taman hiburannya di Shanghai Disney Resort. Seiring dengan dibukanya kembali Disneyland Shanghai, Walt Disney juga berencana membuka kembali taman hiburannya di negara lain.

Berikut jadwal pembukaan taman hiburan Disneyland setelah tutup akibat COVID-19.

1. Taman Hiburan

Walt Disney akan membuka Magic Kingdom Park dan Disney's Animal Kingdome mulai 11 Juli 2020. Sementara Disney's Hollywood Studios baru akan dibuka pada 15 Juli 2020.

Dalam mempersiapkan pembukaannya kembali, pihak Walt Disney harus mengelola taman hiburannya dengan cara yang sangat berbeda dari yang sebelumnya. Mereka akan fokus pada pengoperasian taman hiburan yang aman dan bertanggung jawab bagi para pengunjung.

Pihak Walt Disney akan tetap menerapkan sistem physical distancing dengan membatasi jumlah pengunjung di setiap taman hiburan yang dimilikinya. Dengan demikian, tidak ada pertemuan kelompok dalam skala besar, seperti yang terjadi ketika parade dan pertunjukkan spektakuler di malam hari.

Selain itu, tidak ada sesi pertemuan dan sapa menyapa dengan karakter yang biasanya kita jumpai ketika berkunjung ke Disneyland. Namun, para karakter ini akan tetap berada di taman dengan jarak untuk menghibur setiap pengunjung.

Karena kapasitas pengunjung yang terbatas, Walt Disney akan memberlakukan sistem reservasi kepada semua pengunjung untuk bisa masuk. Sehingga tidak ada penjualan tiket di tempat dan pemesanan hotel Disney Resort. Bagi pelanggan tahunan akan diberikan informasi tambahan mengenai tiket oleh pihak Walt Disney.

 

2. Fasilitas akomodasi

Sementara, resor Disney Vacation Club di Walt Disney World akan kembali dibuka pada 22 Juni. Resor Disney Vacation Club di Vero Beach, Florida, dan Hilton Head, Carolina Selatan juga akan kembali dibuka bagi anggota dan tamu pada 15 Juni.

Selama pembukaan akomodasi Walt Disney ini akan diberlakukan physical distancing dan sejumlah langkah protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sembari Walt Disney melakukan pembukaan secara bertahap.

3. Gerai aksesori

Gerai ritel World of Disney telah dibuka kembali di kompleks perbelanjaan. Dalam beberapa minggu ke depan, gerai Disney akan mulai beroperasi kembali secara global. Dimulai dengan sejumlah gerai yang berada di Amerika Serikat, kecuali gerai di Eropa dan Jepang.

"Dengan semangat ini, tujuan kami akan terus mengikuti protokol keselamatan yang ditingkatkan berdasarkan pedoman yang berlaku dari otoritas kesehatan dan lembaga pemerintah. Karena kita semua harus bekerja bersama untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan semua orang," ungkap Walt Disney dalam siaran pers.

Selama masa pembukaan kembali, Walt Disney tetap menerapkan protokol kesehatan bagi semua pengunjung. Seperti pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker. Disarankan untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai serta prosedur kebersihan dan disinfeksi yang akan ditingkatkan di wilayah padat pengunjung.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading