Sukses

Parenting

Inspirasi Menata Ruang Baca untuk Anak di Rumah

Fimela.com, Jakarta Membaca adalah salah satu sarana belajar sambil bermain bagi anak. Membaca juga dapat mengasah kemampuan kognitif mereka sehingga lebih cerdas dan pintar. Untuk itu, dibutuhkan suasana membaca yang nyaman.

Kamu bisa menata ruang baca anak yang nyaman di kamarnya atau ruangan khusus. Terlebih di masa pandemi ini, di mana anak akan menghabiskan banyak waktu di rumah. Seperti apa interior yang tepat untuk area baca anak di rumah?

Berikut tips menata ruang baca si kecil dari studio desain interior di London, Katharine Pooley yang dirangkum Fimela, Selasa (2/6/2020).

1. Penempatan Buku

Tempatkan buku menghadapkan ke depan di rak buku. Pilih buku favorit anak untuk ditaruh pada bagian depan. Rotasi buku secara berkala setiap minggunya. Hal ini akan membuat anak tertarik untuk membaca.

2. Area baca yang nyaman

Buat area membaca senyaman mungkin. Kamu bisa menambahkan kursi dan meja membaca yang warna-warni untuk menarik perhatian anak. Tempatkan juga sebuah papan tulis besar di area ini untuk anak menggambarkan imajinasinya.

 

3. Klasifikasikan buku

Susunlah buku berdasarkan warnanya. Sehingga membuat rak buku penuh warna dan menarik perhatian. Selain itu rak buku juga terlihat lebih rapi dan mudah untuk menemukan buku yang ingin dibaca oleh si kecil.

 

4, Tata pencahayaan

Terakhir jangan lupa untuk mengatuh pencahaan dengan baik. Selain bisa membuat anak lebih nyaman berlama-lama di area membaca, pencahaan yang baik juga membantu menjaga kesehatan mata dan penglihatan si kecil.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading