Sukses

Parenting

Ibu, Simak 4 Manfaat Apel Sebagai Menu MPASI Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Setelah menyelesaikan ASI eksklusif selama 6 bulan, sudah waktunya bayi mendapatkan makanan pendamping atau yang biasa disebut dengan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Saat anak berusia 6 bulan biasanya MPASI sudah mulai bisa diberikan. Salah satu bahan makanan yang banyak manfaatnya ketika dijadikan menu MPASI adalah apel.

Apel merupakan salah satu buah-buahan yang disarankan untuk diberikan kepada si kecil saat sudah belajar makan. Selain rasanya yang manis disukai oleh bayi, apel juga memiliki sederet manfaat yang bagus untuk tumbuh kembang bayi.

Lantas seperti apa manfaat apel dalam menu MPASI si kecil? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs momjunction, Senin (8/6/2020).

1. Berat badan

Apel berperan dalam pertumbuhan berat badan bayi yang baik. Mengonsumsi apel secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko obesitas. Penelitian telah menunjukkan bahwa efek positif apel terhadap berat badan dapat diamati pada anak-anak hingga usia dua tahun

2. Kesehatan usus

Apel memiliki tekstur yang mudah dicerna sehingga baik untuk sistem pencernaan bayi. Selain itu, apel juga mengandung serat makanan yang membantu menjaga kesehatan mikrobiota usus.

 

3. Kekebalan atau imun tubuh

Apel juga berperan dalam meningkatkan imun tubuh. Apel apel dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kehadiran zat gizi mikro, seperti vitamin C, yang membantu meningkatkan imun tubuh si kecil.

 

4. Kesehatan keseluruhan tubuh

Apel mengandung sejumlah besar nutrisi mikro penting, seperti kalium, fosfor, natrium, dan magnesium. Ini juga mengandung senyawa bioaktif yang memiliki antioksidan. Mengolah apel sebagai menu MPASI bayi tentunya memberikan manfaat pada kesehatan keseluruhan tubuhnya.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading