Sukses

Parenting

Probiotik Penunjang Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak, Orangtua Wajib Tahu

Fimela.com, Jakarta Probiotik bifidobacterium merupakan bakteri baik yang mendominasi usus anak ketika berusia satu bulan. Bakteri ini dibutuhkan untuk memperkuat imunitas tubuh si kecil.

dr.Lupita Wijaya, Medical Executive PT Kalbe Farma Tbk menyampaikan jika asupan probiotik di awal kehidupan bayi didapatkan dari ASI karena mampu membantu mengoptimalkan kesehatan saluran cerna, meningkatkan daya tahan tubuh serta menunjang tumbuh kembang anak

"Pada 1000 hari pertama kehidupan bakteri baik di dominasi oleh jenis Bifidobacterium sp yang hadir dalam usus bayi sejak lahir," ujar dr. Lupita dalam acara webinar peluncuran Liprolac Baby Kalbe.

Maka tidak dapat dipungkiri lagi jika si kecil membutuhka probiotik untuk kesehatan dan tumbuh kembangnya. dr. Lupita menambahkan jika probiotik yang bisa dikonsumsi ialah BB-12. 

 

Manfaat BB-12

dr. Lupita mengatakan Bifidobacterium sp salah satu jenisnya adalah probiotik BB-12 yang telah terujiklinis memilki banyak manfaat bagi bayi.

"BB-12 dapat membuat lebih sehat, dapat meningkatkan tinggi dan berat badan," paparnya.

Bahkan, dr Lupita menyampikan BB-12 dapat mengurangi nyeri perut terus menerus. Studi mengatakan anak yang nyeri perut, lalu diberikan BB-12 selama 28 hari frekuensi menangisnya berkurang karena rasa nyeri perutnya teratasi. Serta BB-12 juga dapat menurunkan risiko terinfeksi saluran pernafasaan pada bayi, mencegah diare akut, hingga bayi nyeri kolik.

“Liprolac Baby mengandung probiotik Bifidobacterium animalis subsp. lactis (BB-12 ® ). Cocokdiberikan sejak bayi baru lahir untuk mengoptimalkan kesehatan saluran cerna dan mendukung tumbuh kembang anak,” ujar apt. Eric Antonius, M.M. Product Manager PT Kalbe Farma Tbk.

#changmaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Anak Agar Fokus Belajar di Rumah
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Mengatasi Perubahan Pola Tidur pada Anak Usia 4 Bulan