Sukses

Parenting

Perjuangan Ibu yang Melahirkan Bayi Kembar 3 Secara Normal

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu adalah sebuah anugerah bagi setiap perempuan. Meski masing-masing dari mereka memiliki cerita dan perjuangannya tersendiri. Seperti yang dialami seorang dokter bernama Nurul melahirkan bayi kembar tiga secara alami di Regency Specialist Hospital Johor Bahru.

Proses persalinan dibantu oleh tim Obstetri & Ginekologi (Obgin) Regency Specialist Hospital Johor Bahru. Nurul menjalani proses persalinan normal yang minim trauma. Ketiga bayi manisnya berhasil selamat dan ibunya juga sehat.

Sang ibu, Nurul memiliki riwayat. Meskipun begitu, ia dapat menjalani proses persalinan dengan lancer. Ia mendapatkan perawatan dari dokter kandungan, Dr. Thokha bin Muhammad yang di beri kepercayaan sepenuhnya untuk menyambut kelahiran bayi kembar tiga.

Nurul membagikan kisahnya untuk menginspirasi para ibu dan calon ibu lainnya. Pernah mengalami keguguran kandungan dan usaha mengandung secara alami selama 2 tahun, namun belum dikaruniai sang buah hati. Hal ini membuat dirinya dan sang suami menyerah.

 

Memutuskan untuk memilih bayi tabung

Keduanya memutukan untuk memilih bayi tabung (IVF) sebagai solusi mewujudkan impian memiliki sang buah hati. Pada awal tahun 2020, pasangan itu menerima kabar gembira, IVF telah berhasil. Mereka mendapatkan bayi kembar tiga, masing-masing berat rata-rata 2.6kg telah selamat dilahirkan dengan sehat.

 

Kemajuan teknologi medis di bidang Obstetri & Ginekologi

Kelahiran ini membuktikan kemajuan di bidang Obstetri & Ginekologi yang signifikan dalam lingkaran perawatan kesehatan. Hal ini karena kembar tiga jarang dilahirkan secara normal. Oleh karena itu, ini membuka ruang bagi kemungkinan untuk para orangtua lainnya agar tetap berusaha.

Diharapkan kelahiran bayi kembar tiga ini menjadi inspirasi kepada pasangan lain yang masih berusaha untuk memiliki sang buah hati agar tidak putus asa karena segala sesuatu mungkin terjadi.

#changemaker

Loading