Sukses

Parenting

5 Arti Nama Sahabat Nabi Penuh Makna untuk Anak Laki-laki

Fimela.com, Jakarta Pemberian nama anak bagi orang tau memang tidak boleh asal-asalan. Maka tak heran jika orang tua sudah mencari-cari nama anak jauh sebelum dilahirkan. 

Nama Islam pun menjadi favorit diberikan kepada anak-anak. Hal ini dikarenakan banyak makna atau arti yang baik dari nama tersebut. 

Jika sahabat Fimela sedang mencari nama untuk anak, berikut rangkuman beberapa nama sahabat Nabi yang bisa menjadi inspirasi. 

1. Wafiq Ammar Rayhan

Kandungan nama sahabat pada padupadan ini yaitu Ammar, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Ammar bin Yasir yang diartikan keberhasilan yang berbuah manis berkat kerja keras.

2. Ali Zainal

Nama sahabat Rasulullah yang diambil dari padupadan ini adalah Ali, yaitu dari Ali bin Abu Thalib yang berarti pria yang agung yang dicintai.

3. Sa’ad bin Abi Waqqash

Sa'ad adalah sosok yang berperan penting dalam dakwah Islam. Semasa hidupnya, Sa'ad selalu berjuang di jalan Allah untuk menyebarkan agama Islam. Dalam bahasa Arab, Sa'ad mempunyai makna bahagia.

4. Adnan Salman Nabeel 

Salman, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Salman Al Farisi. Artinya: Tuan atau raja yang tenang dan mulia.

5. Rafeeq Anas Nazeer 

Anas, diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad yang bernama Anas bin Malik. Artinya, menemukan kenyamanan dari seorang teman baik yang menjadi contoh.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengendalikan Emosi pada Anak
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengajarkan Anak Tentang Uang dan Menabung Sejak Dini