Sukses

Parenting

10 Arti Nama Bayi yang Terinspirasi dari Merek Fashion

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, tentu menginginkan arti nama yang terbaik bagi bayinya. Mungkin tidak banyak orangtua yang terpikir untuk menggunakan arti nama yang dipilih dari merek fashion.

Sebagai sebuah merek, tentu arti nama yang dipilih juga mengandung makna bagi produk yang dihasilkannya. Untuk itu, kamu pun bisa menggunakan merek fashion sebagai inspirasi nama untuk bayimu.

Namun sebelum memilih mana yang tepat, berikut simak arti nama merek fashion yang kerap dipilih sebagai nama bayi.

1. Chanel

Nama merek fashion asal Prancis ini kerap digunakan sebagai nama untuk seorang gadis. Aslinya, nama Chanel memiliki arti penghuni dekat kanal. Namun karena merek Chanel sudah mendunia, orang kerap langsung terpikir akan sosok desainer klasik Coco Chanel.

2. Valentino

Berasal dari bahasa Italia, Valentino berasal dari kata Valentinus yang berarti sehat atau kuat. Perusahaan pakaian Italia pun menggunakan nama Valentino yang didirikan Valentino Garavani di tahun 1960.

3. Armani

Masih dari bahasa Latin, Armani diartikan sebagai orang bebas. Dalam bahasa Jerman, Armani memiliki arti pejuang. Di ranah fashion, nama Armani berasal dari merek Giorgio Armani.

4. Kenzo

Merek fashion Kenzo didirikan oleh Kenzo Takada yang merupakan desainer berdarah Jepang Prancis. Dalam bahasa Jepang sendiri, Kenzo berarti orang bijak.

 

5. Dior

Siapa tak kenal Christian Dior? Desainer yang meninggal pada 1957 itu akrab disapa Dior. Dalam bahasa Prancis, Dior memiliki arti "hadiah".

6. Salvatore

Salvatore Ferragamo dikenal sebagai desainer sepatu terkenal asal Italia. Nama Salvatore ini memiliki arti penyelamat.

7. Dolce

Dari merek Dolce & Gabanna, merek fashion ini didirikan oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Nama Dolce sendiri kerap digunakan sebagai nama seseorang yang dalma bahasa Italia berarti manis atau menyenangkan.

8. Cavalli

Cavalli adalah nama keluarga Italia yang berarti Kuda. Sementara Roberto Cavalii dikenal sebagai desainer dan penemu mode Italia dengan cetakan eksotis.

9. Estee

Dari nama Estee Lauder yang merupakan seorang pengusaha perempuan asal Amerika yang mendirikan merek kecantikannya sendiri bersama sang suami Joseph Lauter. Untuk nama perempuan, kerap digunakan nama Estee yang berarti bintang.

10. Versace

Sebelum menjadi merek fashion yang mendunia, Versace hanyalah sebuah nama keluarga di Italia Selatan. Kemudian Gianni Versace menggunakan nama keluarganya sebagai merek fashion yang didirikan pada 1978.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading