Sukses

Parenting

4 Cara Mengajari Anak Membaca

Fimela.com, Jakarta Membaca akan membuat seseorang memiliki pengetahuan yang luas, mudah berkomunikasi dengan orang lain, hingga dapat mencerdasakan otak. Melihat manfaat ini, tak ada salahnya sebagai orangtua menumbuhkan rasa gemar membaca pada anak sedini mungkin.

Melansir babycenter.com, orangtua dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Agar si kecil memiliki hobi membaca yang sangat bermanfaat hingga dewasa nanti.

1. Ajak anak membaca bersama

Aktivitas membaca bersama akan membuat anak gemar. Ajak anak membaca buku bergambar atau buku yang bisa diwarnai agar anak semakin tertarik dengan aktivitas membaca.

2. Membaca Sambil Bermain

Buat aktivitas membaca menjadi aktivitas yang santai dengan bermain karena dunia anak adalah bermain. Caralah permainan yang dapat membuatnya untuk membaca, dengan begitu anak akan merasa enjoy ketika belajar membaca.

3. Buku yang sesuai

Pilih buku yang sesuai dengan usia anak dan tentunya lebih menarik. Pilih buku yang dapat membantu anak menemukan solusi masalah yang mereka hadapi. Ini akan membantu membangun kefasihan membacanya dan belajar untuk memaknai setiap kata dan kalimat yang mereka baca.

4. Perkenalkan huruf

Mulailah dengan memperkenalkan hurup pada si kecil, ketika anak sudah hafal huruf barulah mulai membaca kalimat.

 

 

#Changemaker

;
Loading