Sukses

Parenting

Seorang Ibu Membuat Buku untuk Anak-anak dari Pengalaman Travelling Bersama Si Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Memiliki waktu untuk melakukan liburan bersama anak merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Liburan bersama dengan anak juga dapat meningkatkan ikatan antara anak dengan orang tua. Tak jarang kita melihat orang-orang membagikan perjalanan mereka bersama dengan anak yang terlihat menyenangka melalui platform media sosial. Kegiatan semacam ini dapat menginspirasi banyak orangtua di luar sana.

Melakukan perjalanan atau kegiatan bersama anak memungkinkan para otangtua untuk berkarya bersama si kecil. Seperti berita baru-baru ini, seorang mommy bloger melakukan perjalanan jauh bersama anak dan menuangkan pengalamannya dalam sebuah buku khusus untuk anak-anak.

Melansir dari people.com (22/8), ketika TeAndran Taylor pertama kali mulai mengunggah foto perjalanannya ke luar negeri dengan putranya yang masih balita, Carson, dia tidak tahu itu akan menginspirasi banyak orangtua untuk bepergian bersama dengan anak-anak.

Taylor Tuliskan Tips Melakukan Perjalanan Bersama Anak

Kini Taylor tidak hanya menjalankan blog tentang perjalanan, ia baru saja meluncurkan buku seri bergambar dengan judul “Captain Carson Goes to Bali.” Sejauh ini mereka telah melakukan perjalanan ke 11 negara dan 18 negara bagian, tutur Taylor yang dituliskan dalam blognya, Travelling with the Taylors. Seorang ibu lulusan Universitas Tuskegee ini bekerja penuh waktu juga memberikan tips tentang aktivitas dan cara bepergian bersama dengan anak-anak.

Taylor berkeliling dunia ketika ia tumbuh dewasa karena ayahnya adalah seorang tentara. Dia ingin memberikan Carson pengalaman yang sama. Ia menginginkan sang anak dapat merasakan tempat baru dan tradisi baru. Selama ini perjalanan favorit mereka adalah berkunjung ke Indonesia.

Taylor memutuskan untuk menulis Captain Carson Goes to Bali karena ketika dia mencari buku anak-anak tentang perjalanan, tidak ada karakter yang mirip dengan anaknya. Taylor yang bekerja dengan teman dan illustrator Samayyah Smith untuk membuat buku tersebut. Ia berharap akan menginspirasi semua anak untuk lebih banyak bepergian.

Terdapat dua nasihat besar Taylor untuk beperhian dengan si kecil yaitu, pastikan para orangtua mengemas beberapa barang favorit anak dan membuat anak-anak merasa lelah sebelum naik pesawat. Berikan kegiatan untuk si kecil sebelum melakukan penerbangan, misalnya seperti mendorong kopernya sendiri saat di bandara. Jadi ketika dia naik pesawat, dia siap untuk tidur, ujar Taylor.

Tetapi keluarga Taylors belum melakukan perjalanan dengan penerbangan kembali sejak pandemi virus corona melanda AS. Sebaliknya, mereka telah melakukan perjalanan darat, seperti ke Dallas, Texas. Hambatan dalam perjalanan internasional juga memengaruhi buku-buku Taylor berikutnya. Mereka hanya bisa melakukan perjalanan untuk negara bagian saja untuk saat ini.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading