Sukses

Parenting

5 Tips Menarik Agar Anak Tertarik Mengonsumsi Bekal Makan Siang Mereka

Fimela.com, Jakarta Makan siang tidak hanya penting untuk pertumbuhan fisik anak, tetapi juga dapat membantu mereka tetap fokus dan tajam secara mentak dan emosional. Namun, sering kita menemui anak pulang sekolah dengan kotak makan yang masih utuh tanpa tersentuh sama sekali. Berikut ini adalah beberapa ide kreatif untuk bekal makan siang anak yang lebih menarik.

Mainan Chef

Biarkan anak membantu membuat menu bekal makan siang mereka. Mengajak anak untuk memasak akan dimaksudkan membangun kepercayaan, kegembiraan dan kebanggaan yang mendorong mereka untuk makan apa yang dibuatnya. Bahkan bila perlu ajak anak untuk berbelanja bahan makanan.

Membantu Menata di Kotak Makan

Selain meminta anak untuk merencanakan makan siang, tugasi mereka untuk benar-benar memasukkan menu makan mereka ke dalam kotak makan siang mereka. Ini bukan hanya kesempatan bagus untuk mengajari anak tanggung jawab, kemandirian, dan keterampilan menyimpan makanan sendiri, tetapi juga mendorong anak untuk makan apa yang telah disediakan orangtua mereka.

Berikan Pilihan Spesifik

Anak-anak bisa tampak kebingungan dengan banyak pilihan menu makan. Memberi mereka pilihan khusus untuk setiap kategori makan siang mungkin bisa dilakukan oleh para orangtua. Misalnya, biarkan mereka memilih antara sandwich ham, keju, atau selai kacang untuk hidangan makan siang mereka. Biarkan mereka memilih sendiri buah apa yang mungkin mereka ingin kemas.

Pikirkan Tentang Ukuran Porsi Makan

Porsi besar bisa membuat si kecil tidak berselera dan membuatnya tidak mungkin menghabiskan makanan teresebut. Kemas makanan anak dalam jumlah kecil, tetapi tanyakan secara konsisten kepada anak dan tanyakan apa yang mereka suka. Ini akan membantu Mom mengetahui apa yang mereka inginkan lebih dan apa yang tidak.

Tambahkan Potongan Buah

Gunakan buah untuk menambahkan sentuhan manis pada makan siang anak. Tambahkan air dengan potongan buah-buahan atau beri anggur untuk ditambahkan dengan keju dan roti tawarnya. Ini akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Berikut tadi beberapa tips untuk membuat makan siang anak yang menarik. Ini juga bertujuan untuk membantu anak memakan bekal makan siang mereka di sekolah.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Frustasi Sekolah Daring, Ibu Unggah Foto Anak Menangis yang Gambarkan Betapa Sulitnya Pandemi
Artikel Selanjutnya
Cara Mendidik Anak Menurut Islam yang Bisa Dicontoh Orangtua