Sukses

Parenting

Alasan Seorang Ibu Membagikan Kantung Berisi Permen saat Penerbangan Viral di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Terbang dalam penerbangan panjang bersama bayi memang memerlukan persiapan yang matang. Jika anak menangis, tentu akan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Sebab, tidak semua dapat memahami kondisi kita.

Persiapan yang sangat matang dalam penerbangan pun dilakukan seorang ibu dengan bayi berusia 10 bulan. Ia pergi dari Seoul menuju San Fransico yang membutuhkan waktu perjalanan cukup lama

Tak mau penumpang lain terganggu karena tangisan anaknya, ibu ini pun membagikan 200 kantung permen berserta penutup telinga kepada para penumpang pesawat yang ia naiki. 

Perempuan ini membagikan sendiri satu persatu kantung tersebut kepada seluruh penumpang tanpa terkecuali.

Viral di media sosial

Dave Corona, seorang penumpang dalam penerbangan tersebut, membagikan foto ibu, bayinya, dan kantong manis yang dibagikannya.  Sang ibu juga telah menempelkan catatan menggemaskan di kantung tersebut.

“Halo, saya Junwoo dan saya berumur 10 bulan. Hari ini saya akan pergi ke AS bersama ibu dan nenek saya untuk melihat bibi saya.  Saya sedikit gugup karena ini penerbangan pertama dalam hidup saya, yang berarti saya mungkin menangis atau membuat terlalu banyak suara. Saya akan mencoba untuk tidak menangis, meskipun saya tidak bisa membuat janji. Permisi. Jadi ibuku menyiapkan tas kecil untukmu!  Ini memiliki beberapa permen dan penyumbat telinga.  Silakan gunakan saat terlalu berisik karena saya.  Nikmati perjalananmu. Terima kasih,” isi catatan tersebut.

Postingan Dave di laman media sosialnya dengan cepat menjadi viral dan ratusan pengguna tersentuh oleh sikap ibu yang bijaksana.

"Itu sangat manis, tapi menurut saya orang yang bepergian dengan transportasi umum dan tidak ingin diganggu harus membawa penyumbat telinga sendiri,” ujar netizen. 

“Itu sangat menyentuh dan manis. Sikap yang sangat baik.  Bagi seseorang yang melakukan perjalanan hampir setiap minggu, saya pasti akan menghargai tindakan kebaikan itu, ”tulis netizen lainnya.

#Changemaker

;
Loading

Live Streaming

Powered by