Sukses

Parenting

Fimela Fest 2020: Satu Cara Mudah Terhindar dari Toxic Relationship Antara Ibu dan Anak

Fimela.com, Jakarta Toxic relationship tidak hanya dialami pasangan atau pertemanan. Hubungan keluarga seperti ibu dan anak juga memiliki potensi untuk menjadi toxic relationship. Bahkan toxic relationship antara ibu dan anak kerap tidak terlihat karena adanya hubungan darah.

Toxic relationship antara ibu dan anak berawal dari ketidaksepahaman keduanya akan satu hal. Misalnya cara anak meletakkan barang tidak sesuai dengan selera sang ibu. Lambat laun dari hal kecil ini akan berubah menjadi lebih besar dan racun bagi keluarga. Tidak mau menjadi demikian bukan?

Memang, tidak ada yang sempurna dalam hubungan apapun. Namun hubungan antara ibu dan anak akan lebih mudah diatur dan dirancang sedemikian rupa agar tidak menjadi racun.

Seperti dilansir dari Purewow, menetapkan beberapa batasan menjadi cara paling mudah untuk terhindar dari toxic relationship antara ibu dan anak. Batasan menjadi dasar dari setiap hubungan yang baik.

 

Menetapkan aturan sederhana

Menegakkan batasan dalam keluarga menjadi kunci untuk menjaga jarak yang sehat sambil tetap menjadi bagian dari satu sama lain. Terapis keluarga Irina Firstein mengungkapkan bahwa batasan adalah cara untuk mendahului drama yang sudah pernah ada dengan menciptakan situasi yang nyaman dan aman.

Batasan memungkinkan kamu untuk mengambil keputusan sehingga kamu dapat menghindari ledakan amarah antar keluarga.

"Jelaskan kepada ibumu hal-hal spesifik yang dia katakan atau cara dia bertindak yang menyakitimu," jelas Firstein

Ini bisa menjadi apa saja. Mulai dari komentar sinis yang dia buat tentang pasanganmu hingga cara dia merendahkamu saat membicarakan promosi terbaru di tempat kerja.

Bisa juga menetapkan aturan kecil yang sederhana untuk menghindari potensi amarah. Seperti aturan dilarang menelepon atau memegang ponsel saat makan malam. Menerapkan batasan yang adil dan sehat berarti kamu masih dapat menjadi bagian dari kehidupan satu sama lain. Hanya saja dalam pengaturan yang diterima bersama.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Simak video berikut

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berharap Punya Anak Banyak, Pasangan Ini Dapat 9 Anak dalam 3 Tahun
Artikel Selanjutnya
7 Tips Jitu Agar Anak lancar Berbicara