Sukses

Parenting

Rumah Juga Bisa Jadi Playground Seru untuk Buah Hati, Ini Trik yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Pasti bahagia rasanya melihat si kecil yang tertawa ceria saat bermain di playground kesayangannya. Sayangnya, kondisi yang serba nggak pasti beberapa bulan ini membuat ibu nggak bisa mengajaknya bermain di luar. Tetap di rumah adalah pilihan terbaik melindungi buah hati dari ancaman virus. Tapi, siapa bilang ibu nggak bisa menciptakan sensasi keseruan yang sama di rumah berasa seperti bermain di playground kesukaannya?

Nggak perlu keluar rumah untuk menikmati sensasi playdate seru. Sulap rumah jadi playground seru untuk buah hati juga bisa dilakukan, lho. Intip di sini tipsnya, yuk!

Sediakan Spot Khusus Playground

Langkah pertama yang wajib dilakukan untuk membuat playground si kecil adalah menentukan spot khusus terlebih dulu. Jika ada ruangan kosong di rumah, kamu bisa memanfaatkannya menjadi arena bermain yang seru untuk anak. Tapi, bagaimana jika ruang yang dimiliki terbatas? Bukan berarti nggak bisa disiasati kok. Kamu bisa memanfaatkan sudut ruangan atau menyulap kamarnya menjadi spot bermain anak.

Percantik dengan Dekorasi Favorit

Untuk membuat si kecil benar-benar merasa bermain di playground favoritnya biarpun di rumah aja, jangan lupa percantik ruangan yang sudah tersedia dengan dekorasi yang ia suka. Mulai dari pemilihan warna dinding, hingga gambar-gambar karakter kartun ceria yang jadi favoritnya. Bisa juga buat tema tertentu di playgroundnya untuk membangkitkan imajinasi si kecil saat bermain. Hal ini bisa mendukung perkembangan kreativitas buah hati sejak dini, lho.

Dukung Playground dengan Mainan Edukatif

Bukan playground namanya kalau nggak dilengkapi dengan berbagai permainan yang seru. Tapi, jangan hanya yang terlihat asyik saja. Kamu juga bisa menyediakan beragam permainan edukatif untuk anak, jadi mereka bisa belajar sekaligus bermain untuk mendukung momen tumbuh kembangnya.

Ibu bisa menyiapkan pasir kinetik yang sering jadi favorit si kecil karena bisa dikreasikan dan dibentuk sesuai imajinasi. Lewat permainan membuat istana pasir, ia bisa berlatih motorik kasar dan halus lewat membangun istana imajinatifnya. Balok kayu atau lego juga bisa dipilih untuk membantu anak belajar membedakan bentuk, ruang, dan belajar berhitung.

Jangan Lupa Bersihkan Playground Secara Rutin

Main di playground sendiri ternyata juga seru ya! Tapi, jangan lupa untuk membersihkan ruang bermain anak secara rutin. Debu dan kotoran yang menempel bisa mengganggu pernapasan si kecil. Selain itu, ruangan yang kotor juga bisa menjadi tempat perkembangbiakan jamur dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Jadi, pastikan selalu bersihkan ruang bermain anak setiap hari, termasuk rutin mengepel lantai agar si kecil tetap nyaman dan terlindungi secara maksimal saat bermain.

 

Pastikan pilih produk pembersih lantai yang tepat untuk melindungi kesehatan buah hati, seperti SoKlin Lantai Baby yang mengandung formula Tea Tree Oil untuk membunuh dan melindungi lantai dari kuman. Wangi harumnya yang lembut dan tahan lama juga bikin si kecil makin betah bermain di playground pribadi. Quality time pun jadi #SelangkahLebihLembut karena si kecil udah nggak rewel lagi minta keluar rumah.

Jangan lupa follow Instagram @SoKlinLantaiID biar nggak ketinggalan aktivitas dan promo menarik dari SoKlin Lantai. SoKlin Lantai Baby tersedia di dalam dua varian, yaitu Blue Cloud dan Pink Cotton, serta sudah bisa didapatkan di Wings Official Store yang ada di e-commerce.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 5 Pengaruh Pubertas Dini yang Dialami Anak Bagi Kesehatan Mentalnya
Artikel Selanjutnya
Kisah Perjuangan Perempuan Kehilangan Empat Anaknya