Sukses

Parenting

5 Aktivitas Anti-Bosan untuk Ibu dan Anak Perempuan Saat di Rumah Saja

 

Fimela.com, Jakarta Sudah mulai kehabisan ide aktivitas apa lagi yang bisa dilakukan bersama anak saat di rumah saja selama karantina? Di masa pandemi ini, tentu kita dituntut untuk kreatif menciptakan aktivitas seru untuk anak agar tidak bosan menghabiskan waktu di rumah saja. 

Terutama jika memiliki anak perempuan, banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti bermain dengan makeup. Namun, jangan memberikan alat makeup untuk dewasa pada anak.

Kini sudah banyak opsi makeup kit yang aman bagi anak, salah satunya Amara Cosmetics for Kids. Rangkaian makeup Amara juga sudah terdaftar di BPOM dan bisa digunakan untuk anak mulai usia 3-12 tahun.

Selain dandan bareng, ibu dan anak juga bisa bermain merias kuku dengan nail polish Amara yang mudah dikelupas tanpa aseton. Tersedia 10 pilihan warna yang sangat menarik untuk menambah kreativitas anak. 

Nah, jika anak tertarik untuk belajar dandan lebih detail, ibu bisa mencoba mengikuti kegiatan online makeup class. Aktivitas yang sedang banyak digandrungi, anak pun jadi bisa belajar banyak tips dan trik dari ahli.

 

 

Membuat Konten Video

Jika ia mulai terlihat tertarik pada satu minat, seperti makeup, cobalah untuk menggalinya dengan membuat konten video. Jika memang punya minat di bidang lain, ajaklah anak berdiskusi tentang konten video yang akan dimuat, olahraga, kesenian, atau memasak. 

Jika memang belum melihat minat anak, mengajak anak membuat konten video juga bisa menjadi cara untuk mengenali bakatnya. Bukannya mengahari anak ikut-ikutan tren menjadi konten kreator, namun saat kita tahu bakat dan minat, akan lebih mudah mengarahkannya.

Terakhir, cobalah libatkan anak dalam membuat makanan di rumah. Bisa membuat makanan favoritnya atau mencoba resep baru di akhir pekan.

Anak juga akan mendapat banyak hal baru, misalnya melihat adonan donat yang semakin membesar. Atau kue yang berubah tekstur ujar dipanggang.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tips Mencari Tahu Hal yang Benar-Benar Disukai Anak
Artikel Selanjutnya
Mengatasi Anak Panas di Malam Hari dengan Obat Penurun Demam sesuai Usia