Sukses

Parenting

Manfaat Merekam Momen Tumbuh Kembang Anak saat Mengeksplorasi Dunianya

Fimela.com, Jakarta Peran orangtua di masa tumbuh kembang anak sangat penting dalam membentuk dan meningkatkan kreativitas untuk perkembangan mental, sosial, dan emosi anak. Sebab itu penting untuk mengetahui tahapan tumbuh kembang anak sesuai usianya.

Mendampingi para orangtua untuk memonitor tumbuh kembang anak, PZ Cussons Indonesia kembali menghadirkan Cussons Bintang Kecil (CBK) 9. CBK 9 membawa pesan mengingatkan kembali pentingnya mengajak anak bereksplorasi sesuai dengan dunianya.

 

Sebab itu "Eksplorasi Dunianya" dipilih menjadi tema CBK 9 yang menjadi kegiatan aktivitas bayi dan anak terbesar di Indonesia. Hal ini sekaligus mengingatkan kembali para orangtua untuk memahami indikator tumbuh kembang anak sesuai dengan usia mereka. 

"Usia 0-2 tahun anak belajar memahami dunianya lewat semua indera atau sensorinya, sementara 2-4 tahun sedang bereksplorasi dengan berbicara yang biasanya buat orangtua kewalahan menjawab pertanyaan. Dan usia 4-8 tahun anak mulai berkreasi dan bersosialisasi, misalnya melukis atau main musik," ujar Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjoho, S.Psi, Psikolog di event virtual CBK 9 akhir pekan lalu.

 

Terbagi dalam 3 Kategori Sesuai Usia Anak

Melihat hal tersebut, CBK 9 hadir dalam tiga kategori sesuai usia anak yaitu Baby Category (0-<2 tahun), Toddler Category (2-4 tahun), dan Kids Category (4-8 tahun). Nantinya orangtua diajak untuk mengabadikan momen tumbuh kembang sesuai dengan usia anak saat mereka sedang aktif bereksplorasi.

"Jadi kalau anaknya usia 2 tahun, maka orangtua diharap ikut menyelami dunianya dalam kreasi si kecil untuk menangkap momennya. Misalnya sedang bercerita, jadi harus sigap ya," timpal Sr. Brand Manager Cussons Baby ALifa Nisfyani dalam kesempatan yang sama. 

Seperti Caca Tengker, adik Nagita Slavina ini menceritakan bagaimana aktifnya sang putri Ansara yang belum genap dua tahun itu berceloteh. "Iya enggak boleh capek nanggepinnya, tapi karena pertanyaan dan omongannya lucu jadi hiburan juga," sambungnya. 

Untuk ikut berpartisipasi di CBK 9, langsung saja mendaftarkan diri ke cbk9.co.id dengan mengisi data diri lengkap. Tersedia total hadiah senilai Rp1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 sampai 9 Januari 2021 dari Cussons.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menangani Anak yang Mogok Makan, Coba Lakukan Ini
Artikel Selanjutnya
PSBB Jalan Terus, Bikin #HariHariWarnaWangi Bareng si Kecil Saat di Rumah Aja Yuk!