Sukses

Parenting

Seberapa Buruk Menonton Film Horor untuk Anak?

Fimela.com, Jakarta Apa kamu salah satu penyuka film horor? Namun, apakah anak dapat mengatasi sensasi menonton film horor?

Sebelum membuat anak menonton film horor, pastikan kamu mengenali pribadi anak itu sendiri. Setiap anak akan bereaksi secara berbeda terhadap hal-hal menakutkan, sehingga penting untuk memperhatikan pedoman usia sebelum menonton film.

Jika anak cenderung mudah takut pada berbagai hal, mungkin bukan ide yang baik untuk menonton film horor. Kuncinya adalah memastikan kategori usia, yang lebih berkaitan dengan temperamen anak, seperti dilansir dari sheknows.com.

Panduan memberi anak tontonan film horor

Atau sebelum mengajak anak menonton film horor, beri mereka spoiler tentang apa yang akan terjadi di dalam film, seperti kekerasan, ketakutan, seks, dan sumpah serapah. Menonton sesuatu sebenarnya dapat menjadi sarana untuk mengendalikan perasaan atas bahaya.

Beberapa anak dengan sengaja akan menonton film horor yang membuat mereka takut, berulang kali untuk membuat diri mereka merasa aman dan dapat diatur. Jaga komunikasi dengan anak secara terbuka. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali 4 Penyebab Stres Bagi Ibu Menyusui yang dapat Memengaruhi Produksi ASI
Artikel Selanjutnya
Ikuti 5 Tips Membantu Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas