Sukses

Parenting

4 Tips Menghindari Kelelahan saat Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Super Sibuk

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang mau mengakui bahwa merawat anak selama 7x24 jam dapat menyebabkan kelelahan. Tapi itu bukan bagian dari yang tidak biasa dari keibuan, terutama jika Mom adalah ibu yang tinggal di rumah. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu menghindari kewalahan. Mom dapat mencegah kelelahan dengan mengambil beberapa langkah tambahan seperti berikut ini.

Hindari Orang Negatif

Jika sistem pendukung tidak mendukung Mom, kelelahan akan segera muncul. Hindari orang-orang negatif yang tidak mendukung Mom. Meskipun tidak dapat mengindari semua orang, Mom dapat memastikan mayoritas orang dalam hidup yang mendukung dan selalu ada untuk Mom. Terkadang perlu untuk mengecualikan orang yang tidak mendukung dari hidup kita.

Temukan Sistem Pendukung

Sama seperti ketika Mom ingin menghindari orang negatif sebanyak mungkin. Kelilingi diri kita dengan orang-orang positif sebanyak mungkin. Jika saat ini kita tidak memiliki sistem pendukung, berusahalah untuk mencarinya. Temukan teman melalui teman bermain, kelompok pendukung, sekolah anak, atau lainnya. Atau Mom dapat juga menceritakan pada ibu kita sendiri, saudara kandung atau kerabat lainnya tentang yang dihadapi saat ini.

Berhenti Merasa Seperti Gagal

Mom tampaknya memiliki kritikus batin yang tidak pernah berhenti. Kritik batin ini membuat mereka mempertanyakan segala hal, termasuk kinerja mereka sebagai orangtua. Mengkritik diri sendiri secara terus menerus tidaklah baik. Ini akan membuat Mom merasa gagal sebagai orangtua. Bersikaplah berani dan singkarkan kritik batin yang dapat menggangu Mom.

Tidurlah yang Cukup

Biasanya, kita menganggap kelelahan sebagai sesuatu yang dialami ibu yang baru melahirkan, terutama karena kurang tidur. Tetapi, kelelahan ibu bisa terjadi kapan saja jika ibu tidak cukup istirahat. Cobalah untuk tidur dengan waktu yang lebih baik. TidurĀ  bisa dilakukan bersama dengan anak supaya anak juga memiliki waktu istirahat yang cukup.

Tuntutan terus-menerus dalam mengasih dapat dengan mudah menyebabkan stres. Dan stres inilah dapat menyebabkan ibu merasa kelelahan. Jika Mom tidak bersitirahat, tidur, dan meminta bantuan orang lain, kemungkinanya, stres itu akan dapat bertambah lebih parah.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kembangan Potensi Anak di Masa Pandemi Lewat Sekolah Bola Online
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Memanjakan Anak Tidak Begitu Baik untuk Kehidupan Masa Depannya