Sukses

Parenting

Seorang Pria Harus Kehilangan Nyawa saat Berusaha Menyelamatkan Anak yang Tenggelam

Fimela.com, Jakarta Aksi heroik sering kita temui dalam kehidupan sheari-hari. Menjadi makhluk sosial, membuat kita saling membutuhkan satu sama lain. Bahkan sebagian dari mereka rela mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan orang lain. Kisah-kisah ini tentunya mengajarkan kita untuk tetap sadar pentingnya tolong-menolong. Seperti kisah baru-baru ini, seorang pria berusia 22 tahun menolong seorang anak laki-laki yang terjatuh di sebuah sungai. Pria tersebut sebenarnya tidak dapat berenang, namun ia tetap berusaha menolong anak tersebut dengan terjun ke sungai.

Melansir dari people.com (3/11), seorang pria berusia 22 tahun dipuji sebagai pahlawan setelah dia tanpa pamrih melompat ke sungai yang menderu-deru dan menyelamatkan seorang bocah lelaki yang jatuh ke sungai dan hampir tenggelam.

Ketika Vincent Gonzalez yang berusia 5 tahun jatuh ke sungai saat berjalan bersama keluarganya di Taman Nasional Sequoia di California. Victor Mozqueda, seorang teman keluarga yang menungunjungi taman bersama mereka dengan cepat melompat untuk menyelamatkan bocah tersebut, meskipun dia tidak tahu cara berenang.

Nyawa Victor Tak dapat Diselamatkan, Meski Banyak Orang yang Membantunya

Menurut GoFoundMe yang didirikan untuk mengumpulkan dana untuk pemakamannya, Mozqueda dirobohkan beberapa kali saat dia melawan air, dan dia mempu mengangkat Vincent di atas kepalanya cukup lama untuk menyerahkannya kepada ayahnya yang menarik bocah itu ke daratan.

Meskipun orangtua Vincent dan dua nelayan di dekatnya mencoba menyelamatkan Mozqueda, mereka tidak dapat menemukannya ketika dia tersapu arus deras. Kakak ipar Mozqueda, membenarkan bahwa Mozqueda tidak tahu cara berenang.

Ayah Vincent dengan bantuan seorang nelayan mampu menyadarkan anaknya. Lalu kemudian Vincent dibawa petugas medis ke rumah sakit terdekat, di mana dia dirawat di ICU untuk mendapatkan perawatan. Kematian Mozqueda adalah salah satu dari dua kejadian yang sama di Taman Nasional Sequoia hanya dalam dua minggu terakhir. Insiden sebelumnya juga melibatkan seseorang yang melompatk ke sungai untuk menyelamatkan seorang anak.

Petugas taman mengatakan bahwa seluruh pengunjung harus behati-hati saat berjalan di dekat sungai, karena batu licin dapat menyebabkan orang tergelinjir. Pihak keluarga Vincent menganggap Victor sebagai seorang pahlawan, baginya, Victor akan tetap ada di dalam hatinya yang telah menyelamatkan putranya dari maut.

Well, tetap pantau anak dengan baik ya Mom, jangan sampai lengah dari perhatian.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading