Sukses

Parenting

4 Kegiatan yang Menyenangkan untuk Anak saat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Menemukan hal-hal untuk dilakukan anak-anak saat bekerja di rumah bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan. Itu sebabnya, anak-anak dari orangtua yang bekerja di rumah harus belajar menemukan hal-hal yang dapat mereka lakukan sendiri. Dibutuhkan sedikit dorongan dan beberapa latihan untuk anak. Ketika anak terbiasa dengan kegiatan yang kurang menarik, tetapi tetap menyenangkan, mereka akan memperluas rentang perhatian dan mulai belajar bagaimana membuat diri mereka sibuk. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan anak selama di rumah saja.

Kegiatan yang Berhubungan dengan Seni

Proyek seni dapat membuat beberapa anak sibuk selama berjam-jam. Namun, jika ini ingin menjadi kreativias mandiri, anak-anak harus dapat melakukan sebagian besar penyiapan secara mandiri. Untuk anak-anak yang masih kecil, cobalah untuk memberikan pekerjaan seni seperti menggambar, mewarnai atau melukis dengan cat air.

Membaca

Meskipun banyak anak di bawah 8 tahun dapat membaca, agar membaca menjadi aktivitas mandiri, anak harus mencapai tingkat kemahiran tertentu. Untuk mendorong anak membaca, biarkan anak memilih sendiri buku yang mereka suka.

Game Edukasi

Jika Mom memiliki komputer atau tablet yang tersedia untuk anak selama jam kerja, game komputer edukatif memberikan sedikit pembelajaran dan kesenangan pada saat yang bersamaan. Permainan ini membuat anak berpikir dan itu menjauhkannya dari kebosanan. Pertimbangkan untuk menetapkan batasan waku sebelumnya pada game elektronik, bahkan yang mendidik, karena anak dapat kesulitan melepaskan diri dari layar mereka.

Tidur Siang

Beberapa orangtua yang bekerja di rumah akan bekerja selama waktu tidur siang dan menyelesaikan banyak hal. Tapi ini tidak akan bertahan selamanya, ingatlah bahwa kebiasaan tidur siang sering berubah. Jangan menjadwalkan panggilan telepon penting atau memikirkan untuk memenuhi tenggat waktu selama waktu tidur siang. Sangat penting untuk anak tidur siang, jika Mom memiliki wkatu untuk istirahat saat bekerja dari rumah, sebaiknya ajak anak untuk tidur siang.

Nah, Mom, itu tadi beberapa kegiatan yang dapat dilakukan anak saat Mom sibuk bekerja dari rumah. Apakah Mom memiliki kegiatan menarik lainnya untuk si kecil?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Mendidik Anak Tumbuh Cerdas dan Mandiri Menurut Studi
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mendidik Anak agar Pintar dan Penurut Tanpa Memarahinya