Sukses

Parenting

Selama Pandemi Sebagian Besar Orangtua Melonggarkan Peraturan pada Anak saat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Beberapa peraturan dibuat oleh orangtua untuk anaknya. Setiap anak harus mematuhi peraturan itu yang bertujuan agar anak lebih disiplin. Selain itu peraturan dibuat agar anak lebih mandiri sebagai bekal masa depannya.

Dalam masa pandemi seperti ini, sudah seharusnya sebagai orangtua memberikan peraturan yang lebih ketat kepada anak, misalnya dalam hal menjaga kebersihan dan merawat tubuh. Ini mungkin sangat penting diterapkan mengingat penyebaran virus corona begitu cepat. Tetapi survei baru-baru ini yang dilakukan menyatakan bahwa, sebagian besar orangtua di Amerika memberikan kelonggaran tentang peraturan untuk anak.

Melansir dari people.com (5/11), di masa pandemi, beberapa keluarga di Amerika menerapkan peraturan baru dan melonggarkan beberapa aturan lain. Cuci tangan dengan segera setelah keluar, membersihkan gagang pintu dan permukaan yang sering disentuh, mandi saat pulang ke rumah dari bepergian dan mengelap paket sebelum membukannya adalah peraturan baru yang telah diadopsi setiap keluar sejak awal pandemi.

Menurut survei baru terhadap 2.000 orangtua di Amerika terhadap anak-anak usia sekolah, bersikap lebih lalai tentang peraturan rumah yang ada sejak awal karantina juga terbukti umum. Sebesar 75% responden menegaskan bahwa semua orang di rumah lebih sering melonggarkan beberapa peraturan di rumah.

Banyak Orangtua Lebih Memperhatikan Kesehatan Keluarga

Tidak makan di depan TV, tidak begadang melewati waktu tidur, tidak meninggalkan handuk basah atau pakaian kotor di lantai, dan tidak menggunakan telepon genggam di meja makan telah menduduki puncak daftar peraturan rumah tentang peraturan rumah yang mungkin telah dilonggarkan. Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 74% responden setuju dengan hal itu, karena mereka lebih sering menghabiskan waktu berada di rumah karena COVID-19.

Sebanyak 81% responden yang juga merupakan orangtua yang memlihara hewan seperti kucing dan anjing mengatakan karena keluarga mereka lebih sering berada di rumah selama pandemi, hewan peliharaan pun telah diperlakukan lebih seperti anak sungguhan.

Lebih dari 47% menghabiskan waktu mereka menyantap camilan, berbaring di sofa atau di tempat tidur dan membiarkan anak bermain lebih banyak dan menjadi lebih kotor di luar rumah. Selain itu, hampir tiga dari empat pemilik hewan peliharan mengatakan bahwa bulu hewan peliharaan mereka telah membuat rumah mereka kotor.

Maka tak heran jika 78% responden mengatakan mereka saat ini memiliki keinginan untuk membersihkan rumah mereka, dengan rata-rata responden memiliki keinginan untuk membersihkan rumah mereka, dengan rata-rata responden memiliki keinginan untuk membersihkan rumah mereka empat kali per minggu sejak pandemi dimulai.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading