Sukses

Parenting

Cegah Anak Jenuh, Ini Pentingnya Orangtua Bermain dengan Buah Hati selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Saat pandemi Corona muncul pertama kali di Indonesia, seluruh masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah masing-masing. Hingga kini, anak-anak masih disarankan untuk berdian di rumah untuk mencegah penularan dan memutus rantai Corona. 

Berdasarkan data KPAI (2020), 63% anak Indonesia mengalami kejenuhan selama berada di rumah. Menurut Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo, kejenuhan pada anak ini bisa dicegah dan dihentikan dengan aktivitas yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara kognitif, fisik, dan emosional. 

“Bermain merupakan aktivitas yangpenting untuk proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, fisik, maupun emosional. Orang tua memiliki perananpenting untuk menemani anak bermain. Selain untuk mengawasi kegiatan bermainanak, hal ini juga berguna untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak," jelasnya. 

Untuk mengingatkan para orangtua agar tidak lupa mengajak anak-anak bermain dan beraktivitas di rumah, IKEA menggelar sebuah kampanye Ayo Main. Kampanye ini merupakan bagian dari tema besar IKEA; Maknai Setiap Momen, dimana IKEA berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di seluruh dunia. 

Rangakaian Kegiatan dan Kolaborasi

Kampanye ini terdiri dari beberapa kegiatan, seperti kolaborasi IKEA dengan organisasi kemanusiaan terkemuka untuk anak-anak, Save the Children pada kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO di bulan Oktober 2020. 

Selain itu, IKEA juga menyediakan solusi dan inspirasi kegiatan bermain dengan anak di rumah yang bisa orangtua akses di situs ikea Indonesia. Ada juga kompetisi menggambar yang bisa diikuti anak-anak dengan usia maksimal 12 tahun. Kamu bisa mengikutsertakan buah hati untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini, lho! Lomba ini berlangsung selama 5-22 November 2020. 

Dari 50 gambar akan dipilih 15 peserta dengan gambar terbaik. Nantinya, pemenang akan ditentukan dengan sistem juri dan voting di akun Facebook IKEA pada 17-30 November 2020. Lima belas gambar terbaik dari anak-anak Indonesia tersebutakan dikirim ke IKEA Global dan menghasilkan enam pemenang terakhir. Gambar yang terpilih juga akan dijadikan boneka dan nantinya akan diproduksi menjadi mainan bonek IKEA dalam koleksi SAGOSKATT. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
100+ Inspirasi Nama Bayi Perempuan-Laki-Laki dari Karakter Disney
Artikel Selanjutnya
4 Strategi untuk Membantu Anak Mengatasi Ketakutan Terhadap Air