Sukses

Parenting

Kisah Haru, Seorang Anak Berusia 4 Tahun Mederita Kanker Ginjal Stadium 4

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan penyakit yang berbahaya yang dapat mengancam nyawa seseorang yang menderitanya. Kanker dapat dialami oleh semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi, banyak kasus, penderita kanker terjadi pada anak-anak.

Setiap anak tentu memiliki kesempatan untuk sembuh dari kanker yang dideritanya. Tetapi bagi anak usia kecil, mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan. Bahkan mungkin mereka kehilangan waktu bermain untuk pengobatannya. Seperti berita baru-baru ini seorang anak berusia 4 tahun harus melawan penyakit kanker ginjal yang dideritanya.

Melansir dari people.com (18/11), Imi Schineider didagnosis menderita kanker stadium 4 pada bulan September lalu, setelah dokter menemukan tumor Wilms seukuran jeruk di ginjalnya. Tumor Wilms, yang juga disebut sebagai Nnefronblastoma, hanya menyerang pada anak-anak yang menyerang ginjal mereka.

Imi Terus Menjalani Perawatan untuk Penyembuhan Penyakit yang Dideritanya

Parisa menuliskan bahwa CT Scan memastikan bahwa Imi juga memiliki bintik-bintik di paru-parunya yang menunjukkan bagaimana kanker tersebut berkembang ke stadium empat. Kedua orangtua Imi mengalami kesulitan keuangan untuk membayar biaya perawatan Imi yang semakin hari semakin meningkat. Mereka memikirkan mencari dana untuk penyembuhan si keil Imi.

Sejak itu, anak tersebut telah menjalani kemoterapi, regimennya mencakup tiga jenis berbeda selama 25 minggu dan pemindaian ulang setelah enam minggu pengobatan. Sementara dokter terus mengawasi paru-parunya. Pada 3 November, Imi menjalani pemindaian ulang tetapi semuanya tidak berjalan sesuai rencana dokter, kata Parisa. Para dokter memutuskan untuk menambahkan radiasi rencana pengobatan, obat kemo baru, serta tambahan kemoterapi selama 7 minggu.

Saat Imi terus menerima perawatan, Parisa mengatakan mereka percaya kemungkinan besar gadis berusia 4 tahun itu akan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Meskipun cukup tinggi angka sembuh, tentu akan menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orangtua. Terlebih bagi mereka yang memiliki kondisi ekonomi yang lemah.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pasca Melahirkan agar Pemulihan Tubuh Lebih Cepat
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Membuat Anak Suka Berhitung dan Menggemari Matematika