Sukses

Parenting

5 Tips Agar Anak Nyaman dan Aman Belajar di Rumah Tanpa Bosan

Fimela.com, Jakarta Pembalajaran tatap muka akan kembali dimulai pada Januari 2021. Namun, akan ada siste rotasi dimana anak akan tetap melakukan Pembelajaran Jarak Jauh jika sedang tidak berada di sekolah. Untuk itu, memerhatikan kenyamanan dan lingkungan anak belajar di rumah masih sangat diperlukan. 

Anak kadang merasa bosan dengan nuansa yang sama selama berbulan-bulan. Karena itu, penting sekali untuk mendekorasi ulang ruang belajar anak. Tidak harus membeli furnitur baru untuk meja belajar dan tempat tidur anak, tetapi kamu cuma perlu mengubah beberapa hal di kamar belajar anak. 

Seperti pencahayaan, hingga perabot yang efektif. Pasalnya, menurut psikolog anak, Anastasia Satriyo, pembelajaran jarak jauh sejak awal pandemi berdampak pada kesehatan mental anak. Seperti anak menjadi lebih sulit diatur saat sekolah online. Sehingga, orangtua perlu mengganti suasana belajar anak di rumah dengan lebih sering. 

Berikut ini 5 tips mengganti suasaha dan dekorasi ruang belajar anak menjadi lebih nyaman dan aman dari IKEA Indonesia. 

1. Pencahayaan

Kualitas pencahayaan menjadi salah satu hal penting bagi ruanh belajar. Pencahayaan yang tepat bisa mendukung suasana dan motiviasi anak untuk belajar. Jadi, cobalah untuk memilih ruangan dengan jendela besar atau tambahkan lampu di meja belajar. 

2. Sirkulasi Udara Baik

Ruangan yang nyaman saja tidak cukup. Ruangan tersebut harus sehat. Caranya, pastikan sirkulasi udara di ruangan baik. Caranya, dengan menggunakan ventilasi yang sesuai dengan standar rumah sehat. 

3. Lokasi Strategis

Ruangan terbatas? Pilih pojok atau lokasi strategis buat anak untuk belajar. Kamu bisa menggunakan sedikit ruang di ruang tamu, atau ruang keluarga untuk menjadikan pojok belajar atau membaca untuk anak. 

4. Dekorasi Unik

Agar buah hati lebih nyaman dan betah belajar, cobalah untuk menambah dekorasi unik yang disukai anak. Ganti cat dinding sesuai dengan warna kesukaannya. 

5. Perabot Multifungsi

Agar pojok atau ruangan anak belajar tidak sempit, gunakan perabot multifungsi untuk mendukung kegiatan belajar dan bermain si kecil. Pastikan material dan desain perabot yang digunakan untuk ruang belajar si kecil. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading