Sukses

Parenting

4 Manfaat Ikut Kelas Tari Online Bagi Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap anak pasti menyukai musik dan tari, di mana keduanya bagus untuk tumbuh kembang. Jika mereka sudah mengikuti les tari, di masa sekarang ini biasanya akan dilanjutkan dengan kelar virtual.

Nah, jika anak memiliki ketertarikan dengan dance, tak ada salahnya mendaftarkan mereka ke kelas tari virtual. Selain bisa mengembangkan minat dan bakatnya, anak akan mendapatkan beberapa manfaat seperti di bawah ini melansir dari districtdanceco;

1. Bersosialisasi

Saat ini bisa dikatakan kita semua merindukan sosialisasi dan interaksi dengan sesama. Setiap kali melakukan pertemuan virtual, wajah semringah dan lambaian tangan menjadi satu-satunya interaksi yang bisa kita lakukan.

Begitu juga dengan anak-anak yang sangat gembira saat melihat wajah-wajah familiar yang sudah dikenalnya atau bahkan teman-teman baru. Seperti saat mereka melihat teman-teman dan bercerita pada gurunya tentang kegiatannya di rumah. 

Kelas tari online membuat banyak anak merasa dilihat dan didengar. Saat banyak dari kita merasa sedikit bahkan tidak terlihat oleh dunia luar.

 

2. Tetap Aktif dan Sehat

Selama di rumah aja, kebiasaan waktu duduk, rebahan, dan tiduran bisa dipastikan bertambah. Saat endordin dan kegembiraan mulai menipis, sangat penting bagi anak-anak untuk tetap aktif.

Kelas tari adalah salah satu aktivitas di rumah yang sempurna untuk membuat anak tetap aktif dan mendapatkan tubuh sehat juga kuat. Selama berlatih dance, anak-anak sekaligus mengembangkan saraf motorik kasar dan halusnya.

 

3. Putar Ulang Sepuasnya

Sebelum kehidupan menjadi serba-virtual, anak-anak hanya belajar di kelas bersama instruktur. Sekarang, mereka bisa belajar dan mempraktikkannya kapan saja.

Hal itu menjaga mereka tetap aktif, terutama saat ingin mempelajari gerakan tari yang baru. Tak perlu menunggu jadwal kelas lagi, mereka bisa memutar ulang sepuasnya.

 

4. Mencegah Kebosanan Anak

Sudah berapa kali mendengar anak-anak mengeluh bosan selama di rumah? Saat para orangtua sudah melakukan semua hal untuk menjauhkan jenuh pada anak, kelas tari virtual bisa jadi opsi terbaik. 

Anak-anak masih sulit memahami apa artinya jaga jarak begitu juga dengan situasi saat ini. Menjadi kreatif dengan belajar tari menjadi hal yang dibutuhkan, jika memang si anak menyukainya.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading