Sukses

Parenting

Jadi Ibu yang Bahagia dengan Rutin Merawat Diri, Ternyata Sederhana Kok!

Fimela.com, Jakarta Membagi peran sebagai istri, ibu, dan perempuan yang bekerja memang bukan hal yang mudah di masa pandemi seperti ini. 24/7 rasanya nggak cukup buat menyelesaikan berbagai pekerjaan yang seakan nggak ada habisnya dan pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk perlindungan keluarga ya, mom.

Tapi sadar nggak kalau kondisi ini rentan bikin stres? Ibu memang selalu mengutamakan untuk merawat dan memberikan yang terbaik untuk keluarganya, tapi jangan sampai lupa merawat diri. Jadi ibu yang bahagia ternyata sederhana, kok!

Atur Waktu Bekerja dan Mengurus Rumah Selama WFH Berlangsung

Perencanaan yang realistis bisa jadi kunci penting bagi ibu yang bekerja dari rumah. Ini bisa jadi tantangan di awal WFH, tapi seiring berjalannya waktu akan menemukan ritme yang tepat. Banyak orang merasa bekerja di pagi hari lebih produktif ketimbang bekerja setelah selesai mengurus rumah.

Tapi ada juga yang mampu memaksimalkan jam kerja tanpa gangguan saat anak-anak sedang tidur siang atau bangun lebih awal untuk menyelesaikan pekerjaan. Silakan bereksperimen hingga menemukan pengaturan waktu yang tepat, ya.

Beri Waktu Libur Biar Nggak Terjebak Rutinitas

Merasa gempang teriritasi oleh perkataan pasangan atau tingkah laku anak-anak? Jangan dianggap remeh, itu tanda-tanda awal serangan stres akibat terjebak rutinitas yang sama selama berhari-hari.

Perlu ada keseimbangan antara bekerja dan waktu istirahat untuk memastikan motivasi dan semangatmu tetap terjaga. Jika merasa terlalu banyak bekerja, luangkan waktu untuk bermain bersama anak-anak atau membuat kue. Terkadang, hanya dengan duduk dan beristirahat jadi obat penghilang stres yang kamu butuhkan.

Apresiasi Diri Sendiri Setelah Bekerja Keras dengan Membeli Barang yang Disuka

Untuk menjaga motivasi tetap tinggi, penting untuk mengapresiasi diri sendiri setelah bekerja keras. Sesekali, hargai upaya yang sudah dilakukan selama ini dengan membeli barang yang disuka misalnya skincare yang sudah lama ingin dijajal atau tas baru yang telah diincar beberapa waktu yang lalu. Bahkan, hal sesederhana seperti segelas es kopi favorit bisa jadi self-reward setelah seharian penuh berjibaku dengan padatnya aktivitas di rumah.

Sempatkan Me Time untuk Recharge Energi

Pekerjaan di rumah seakan nggak ada habisnya. Biar tingkat energi tetap terjaga, sempatkan waktu untuk memberikan waktu buat diri sendiri. Lakukan kegiatan yang kamu sukai seperti membaca, olahraga atau membuat proyek handmade.

Buat mereka yang sibuk dengan bekerja dan mengurus rumah, coba luangkan waktu saat anak-anak tidur siang atau di malam hari. Bisa juga membiasakan quiet time selama 1 jam untuk melakukan me time saat anak-anak membaca buku dan bermain sendiri.

Bikin Pekerjaan Apapun Terasa Menyenangkan

Kebayang mengurus rumah atau WFH dengan perasaan sebal? Bukannya cepat selesai, justru banyak tantangan yang bikin harimu makin terasa berat. Yuk, bikin pekerjaan apapun terasa lebih menyenangkan misalnya dengan menyetel musik favorit atau lebih relaks saat bersih-bersih rumah ditemani keharuman SoKlin Lantai Baby Fragrance.

Ada dua varian wangi lembut yang bisa dipilih yakni Blue Cloud dan Pink Cotton. Selain itu,  wanginya lembut dan tahan lama hingga 4 jam, karena SoKlin Lantai Baby Fragrance mengandung Tea Tree Oil yang bekerja melindungi lantai dari kuman, sehingga bisa menjaga kesehatan si kecil selama beraktivitas di rumah.

Jadi, tak perlu khawatir lagi karena ada SoKlin Lantai Baby Fragrance yang #SelangkahLebihLembut jaga lantai rumah tetap bersih. Dapatkan sekarang juga di e-commerce Wings Official Store dengan klik di sini. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @SoKlinLantaiID untuk info aktivitas dan promo terbaru dari SoKlin Lantai. (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading