Sukses

Parenting

Membanggakan! 15 Anak di Bawah 12 Tahun Wakili Indonesia di Kompetisi Menggambar Tingkat Global

Fimela.com, Jakarta Mengikuti sebuah kompetisi tidak hanya sekadar menantang anak untuk meraih sesuatu, melainkan juga mengasah kemampuan anak agar menjadi lebih baik. Kabar membanggakan pun datang dari 15 bangsa berusia hingga 12 tahun mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi menggambar IKEA 2020 di tinkat global.

Kompetisi Menggambar IKEA 2020 ini digarap oleh IKEA melalui kampanye Ayo Main atau Let's Play yang digelar secara online. Sebelum terpilih menjadi 15 finalis, sebanyak 1.806 anak usia hingga 12 tahun dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi ini di tingkat nasional dengan mengirimkan hasil karya mereka. Kemudian disaring menjadi 50 gambar dan terpilih hingga 15 peserta dengan gambar terbaik.

Pemilihan 15 peserta dengan gambar terbaik ini dipilihi berdasarkan sistem penjurian dan voting melalui akun Facebook IKEA Indonesia. Ke-15 gambar ini akan mewakili Indonesia dalam Kompetisi Menggambar IKEA 2020 tingkat global bersama dengan perwakilan dari negara lainnya.

 

Mengasah kreativitas anak

Tahap akhir dari kompetisi di tingkat global ini akan dipilih enam gambar terbaik dari seluruh dunia untuk diproduksi menjadi soft toy seri SAGOKATT.

Salah satu hasil gambar yang unik adalah RoosterRex yang digambar oleh Fazriel yang berusia 9 tahun. Fazriel bercerita bahwa ia terinspirasi menggambar RoosterRex dari dinosaurus lucu dan imut yang berbentuk seperti ayam. Selain itu, ada juga Helsa yang berusia 8 tahun. Ia menggambar Cloukea yang terinspirasi dari awan dan memiliki ibu seekor naga dan ayah matahari.

Menjadi bagian dari kampanye Ayo Main, Kompetisi Menggambar IKEA 2020 bertujuan untuk memberikan sarana positif bagi anak untuk mengisi waktu luang bersama orangtua selama di rumah. Sehingga anak juga tidak bosan sekaligus mengembangkan kreativitas anak.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading