Sukses

Parenting

3 Cara Bebas Stres Mengasuh Anak Saat Liburan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Peran ibu sangat besar dalam membesarkan dan mengasuh anak, terutama di masa pandemi saat ruang gerak ikut terbatas. Aktivitas di rumah saja bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi di musim liburan seperti akhir tahun ini.

Meski tak bisa bepergian, ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah saat liburan, baik sendirian atau bersama anak. Seperti beberapa rangkaian aktivitas seru mengasuh anak yang dirancang Mothercare di bulan Desember yang menginisiasi kampanye khusus untuk ibu bertajuk "A Mother's Smile".

Seperti program olahraga bersama anak yang dilakukan secara online bersama Adianti Reksoprodjo, Founder Fit Mum and Bub. Gerakan olahraga sambil menggendong buah hati ini sangat mudah, seperti sumo squad dan lunges.

Banyak manfaat yang didapat dari melakukan aktivitas ringan ini, tentunya membangun bonding yang lebih kuat antara Ibu dan anak, selain itu juga meningkatkan vitalitas serta metabolisme Ibu serta membantu Ibu untuk lebih fit dan mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan. Manfaat untuk anak adalah memperkenalkan gaya hidup yag baik sejak kecil karena bayi yang terbiasa hidup aktif akan terlindung dari kemungkinan obesitas.

“Komitmen Mothercare untuk menjadi sahabat terbaik Ibu selalu diterapkan dalam berbagai cara. Kali ini dengan mengusung tema ‘A Mother’s Smile” untuk merayakan Hari Ibu, Mothercare mengajak Ibu untuk bisa beraktivitas seru bersama dengan anak, mengikuti webinar dari rumah dan memberikan promo spesial Hari Ibu di gerai Mothercare," ujar Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia.

 

 

Webinar Parenting dan Diskon Belanja

Kegiatan kedua adalah parenting webinar dengan tema ‘How to be happy and a healthy mom’ yang bekerja sama dengan psikolog dari Rumah Sakit Brawijaya, Yasmine Nur Edwina, M.Psi. Banyak hal yang memicu Ibu menjadi stres, mulai dari ekspektasi terhadap diri sendiri dan tuntutan dari lingkungan. 

Jika Ibu mengelami stres maka banyak hal pula yang bisa terjadi seperti mudah tersulut emosi, sering merasa bersalah dan tidak percaya  dengan kemampuannya sebagai ibu, serta tidak menikmati proses menngasuh dan berinteraksi dengan anak. Perlunya ibu yang bahagia dan sehat agar merasa lebih mampu dalam pengasuhan anak, interaksi dengan anak menjadi positif dan keluarga terjaga dengan baik. 

Dan hal yang juga selalu ditunggu dan membuat senyum ibu semakin merekah adalah Mother’s Day Special yang memberikan potongan harga hingga 30% untuk produk tertentu dan Mother’s Day Gift Hampers. Terdapat 3 pilihan hampers spesial yaitu, Mum-to-be Gift Set produk yang dibutuhkan calon Ibu yang sedang mengadung, New Mum Gift Set diperuntukkan bagi Ibu dan anak dari 0 – 6 bulan dan Breastfeeding Gift Set yang mendukung Ibu menyusui dengan anak usia 0 – 2 tahun.

Untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan dalam berbelanja di tengah situasi pandemi saat ini, seluruh gerai Mothercare memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. Selain itu, Mothercare juga menyediakan fasilitas pilihan berbelanja melalui online seperti layanan belanja Chat to Shop melalui WhatsApp di nomor +622129181155, website mothercare.co.id atau marketplace Mothercare Official Store.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mendidik Anak Agar Disiplin dan Tidak Manja