Sukses

Parenting

Devon Kei-Mischka Aoki Wakili Indonesia Raih 2 Medali Emas Olimpiade Matematika AS

Fimela.com, Jakarta Kakak beradik Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei Enzo (11 tahun) mewakili Indonesia meraih dua medali emas di ajang kompetisi bergengsi American Mathematics Olympiad (AMO) belum lama ini. AMO merupakan salah satu kompetisi olimpiade matematika asal Amerika terbaik di seluruh dunia sejak tahun 1977. 

Hampir 150 ribu siswa dari seluruh penjuru dunia pernah berpartisipasi dalam ajang olimpiade tingkat internasional tersebut. Yang membantu mengembangkan bakat matematika pada anak-anak dan generasi muda.

 

Tentunya prestasi Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei Enzo (11 tahun) di AMO membanggakan Indonesia di kancah internasional. Merasa familiar dengan nama Mischka Aoki? Ya, keduanya merupakan putra dan putri desainer fashion internasional asal Indonesia Winnie Aoki dengan labelnya Mischka Aoki.

Meski disibukkan dengan brand anak high end yang fokus dengan garapan haute couture dengan klien selebritas internasional seperti Beyonce sampai Rihanna, Winnie mengaku keluarga tetap menjadi prioritasnya. Sebagai ibu berkarier tentu menjadi tantangan tersendiri membagi waktu dan memonitor perkembangan anaknya, terutama selama masa pandemi.

 

 

Fasilitasi Prestasi Akademis

"Aku ingin anak-anak menggunakan waktunya dengan bijak dalam hal akademis. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi AMO ini dan bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional," ujar Winnie.

Sebelumnya, Mischka dan Devon juga sudah terasah ikut berbagai kompetisi serupa. Si bungsu Devon berhasil mewakili Indonesia dalam World Mathematics Invitational (WMI) di Jepang dan mendapat medali perunggu.

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips yang dapat Membantu Mengendalikan Emosi Anak saat Menghadapi Pandemi
Artikel Selanjutnya
4 Tahap Mengatasi Anak yang Tantrum