Sukses

Parenting

Ibu Ini Punya Tips Mudah Meminumkan Obat pada Balita tanpa Rewel

Fimela.com, Jakarta Memberikan obat atau meminumkan obat pada balita kadang sungguh merepotkan. Saat si kecil susah minum obat, kita sebagai orangtua jadi stres sendiri. Apalagi jika balita malah rewel, makin sulit saja memberikan obat padanya.

Umumnya trik yang digunakan para ibu untuk meminumkan obat pada balita adalah dengan menggunakan penyuntik. Obat dimasukkan ke dalam penyuntik, lalu disemprotkan perlahan ke mulut balita. Tapi kalau cara ini tidak berhasil, ada satu tips yang bisa dicoba.

 

Taburkan Gula

Seorang ibu membagikan sebuah tips meminumkan obat pada balita melalui akun Instagram Tiny Hearts Education. Tipsnya adalah dengan menyiapkan sendok dan gula.

Obat puyer yang sudah dilarutkan atau obat sirup dituang di sendok. Lalu, taburi dengan gula. Sehingga yang dilihat si kecil adalah taburan gulanya karena obat di bawahnya sudah tertutupo. Setelah itu, beri sebutan lucu pada obat itu. Misalnya, "pup dinosaurus" atau "pup unicorn". Pemberian nama lucu atau unik itu bisa membuat anak penasaran dan langsung menghabiskan obat yang ada di sendok.

Ada baiknya pula untuk berkonsultasi ke dokter tentang cara pemberian obat yang seperti ini. Pastikan sudah berkonsultasi ke dokter untuk mencari tahu apakah ada efek samping yang akan terjadi bila obat yang diberikan diberi taburan gula.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba trik ini? Memberi obat atau meminumkan obat pada si kecil memang kadang sangat tricky. Butuh kesabaran juga dalam proses pemberiannya agar anak tidak rewel saat diberi obat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading