Sukses

Parenting

Kisah Haru, Seorang Anak Berhasil Sembuh dari Virus Corona Setelah 9 Bulan Menjalani Perawatan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah berlangsung selama setahun lebih hingga saat ini yang membuat berbagai sektor mengalami perubahan. Meskipun telah ada vaksin bukan berarti kita meremehkan penyakit mematikan yang satu ini. Virus korona dapat menyerang siapa pun terlebih orang yang rentan seperti lansian dan anak-anak.

banyak dari mereka yang positif korona harus berjuang melawan penyakit tersebut. Sebagian melakukan isolasi mandiri dan sebagian lainnya harus dirawat di rumah sakit. Tak jarang anak-anak pun terinfeksi virus ini dan perlu mendapatkan perawatan serius. Seperti berita baru ini, seorang anak berusia 4 tahun telah menjalani perawatan selama 9 bulan untuk melawan COVID-19 yang menyerang tubuhnya.

Melansir dari People.com (16/2), seorang gadis berusia 4 tahun dirawat  di rumah sakit sejak awal 2020 setelah didiagnosis COVID-19 akhirnya bisa pulang. Stella Martin keluar dari Rumah Sakit Universitas New Mexico bulan lalu setelah sembilan bulan menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif COVID-19. Dalam sebuah rekaman, menunjukkan Stella didorong menggunakan kursi roda menuju pintu keluar rumah sakit ketika petugas kesehatan bertepuk tangan dan menghiburnya.

Memiliki Riwayat Penyakit Asma, Anak Ini Tertural Virus dari Sang Ayah

Stella masuk rumah sakit tersebut pada bulan April setelah ia dinyatakan positif COVID-19. Ia menghabiskan lebih dari 5 bulan di ICU Pediatrik dan tiba di HTC Acute Service pada bulan Oktober lalu.

Menurut Good Morning America, Stella yang menderita asma, suatu kondisi yang diketahui penyebab gejala parah bagi orang yang terinfeksi virus korona. Stella didiagnosisi penyakit tersebut ketika ia mengeluh sakit pada punggungnya. Begitu dia dibawa ke rumah sakit, dokter menemukan dia menderita myelitis transversal atau radang sumsum tulang belakang.

Paru-paru dari anak tersebut sempat melemah, dan dia mengalami koma selama berminggu-minggu. Diyakini Stella tertular virus tersebut dari ayahnya, yang meninggal karena komplikasi COVID-19 pada bulan April.

Nah, untuk itu tetap berhati-hati ya, Sahabat Fimela! Jangan menjadi egois, tetap menjaga diri untuk kebaikan dirimu dan orang yang ada di sekitarmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk 14 Jenis Herbal Pemulihan Pasien Covid-19, Virgin Coconut Oil Bermanfaat untuk Anak dan Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
3 Tanda Anak Sedang Stres, Kenali Tanda-Tandanya