Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Makeup Aman untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil, banyak produk kecantikan yang harus dihindari oleh ibu hamil, karena ada beberapa kandungan di dalam produk kecantikan, yang membahayakan tumbuh kembang janin di dalam perut ibu.

Tak hanya berhati-hati saat memilih skincare, ibu hamil juga harus berhati-hati saat memilih makeup. Makeup adalah riasan yang bisa mempercantik wajah. Sehingga banyak ibu hamil yang juga ingin tampil cantik dengan menggunakan makeup.

Melakukan kesalahan saat memilih produk makeup, juga bisa membuat kulit wajah ibu hamil menjadi lebih sensitif. Agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi makeup yang aman untuk ibu hamil, dilansir dari berbagai sumber:

 

Tips Menggunakan Makeup untuk Ibu Hamil

Agar wajah ibu hamil tidak terlihat pucat, gunakanlah base makeup atau alas makeup untuk meratakan warna kulit. Ibu hamil bisa menggunakan cushion, BB cream, foundation atau bedak yang mengandung titanium dioksida atau zinc dioxide.

Kedua kandungan tersebut, berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, dengan memantulkan sinar UV agar tidak meresap ke dalam kulit. Menggunakan base makeup juga bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

Setelah menggunakan base makeup, riaslah wajah dengan menggunakan lipstik, eyeshadow dan blushon, yang memberikan warna cerah. Produk makeup yang tekstur glitter, bisa memberikan kesan ceria dan sehat.

Cara Memilih Makeup

Cara memilih makeup untuk ibu hamil sebenarnya tidak terlalu susah. Ibu hamil harus menghindari produk kecantikan atau makeup, yang memiliki kandungan AHA, BHA, retinoid, paraben, alkohol, merkuri dan oxybenzone.

Kandungan tersebut bisa memicu kerusakan hormon pada ibu hamil, serta membuat kulit menjadi lebih sensitif, muncul kemerahan dan bisa membahayakan perkembangan janin.

Untuk itu, pilihlah produk kecantikan atau makeup yang mengandung shea butter, almond extract dan vitamin E, yang dapat menutrisi kulit, membuat kulit tetap lembap dan aman untuk janin.

Rekomendasi Makeup

1. Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation

Rekomendasi makeup yang pertama adalah Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation. Produk makeup yang satu ini memiliki kandungan sunscreen dengan SPF 25 PA++. Makeup ini sangat ringan dan memberikan hasil semi matte di wajah, sehingga aman untuk ibu hamil. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 79ribu.

2. Mineral Botanica Hydra Lip & Cheek Tint

Mineral Botanica Hydra Lip & Cheek Tint adalah makeup lokal yang aman digunakan untuk ibu hamil. Lipstik ini diperkaya dengan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin D dan vitamin E. Produk ini memiliki 4 shades warna yang cantik, yang bisa digunakan untuk lipstik dan blushon, yang dijual dengan harga sekitar Rp 51ribu.

3. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Produk makeup yang selanjutnya adalah Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. Produk ini memiliki label non-comedogenic, yang ringan digunakan untuk ibu hamil. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 185ribu.

4. Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara

Agar bulu mata terlihat lebih lentik, ibu hamil bisa menggunakan maskara dari Wardah EyeXpert Aqua Lash Mascara, yang formulanya water-based technology with fiber. Maskara ini dijual dengan harga Rp 49ribu.

5. Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Jangan lupa menggunakan pensil alis dari Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil, yang aman digunakan untuk ibu hamil. Produk ini memiliki 3 shades warna, yang dijual dengan harga sekitar Rp 95ribu.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Pengaruh Jangka Panjang Terlalu Sering Memarahi dan Membentak Anak
Artikel Selanjutnya
3 Solusi untuk Mengatasi Anak yang Sulit Bicara