Sukses

Parenting

Cara Mengasuh Anak Berdasarkan 12 Zodiak

Fimela.com, Jakarta Cara mengasuh anak setiap orang tua, ternyata dapat dibedakan menurut karakter berdasarkan zodiak, yang dilihat dari tanggal lahir ayah atau ibu dari anak tersebut.

Zodiak bisa digunakan untuk memahami karakter, perilaku atau pola pikir dari seseorang. Dengan zodiak ini, Mom juga bisa mengetahui cara mengekspresikan kasih sayang dan mendekatkan diri dengan anaknya.

Menurut zodiak, cara ibu untuk mengasuh anak itu berbeda-beda, ada yang penyayang, tegas, ceria, bebas dan lain-lain. Berikut cara mengasuh anak berdasarkan 12 zodiak, dilansir berbagai sumber:

Aries, Taurus, Gemini dan Cancer

Aries (21 Maret – 20 April)

Cara mengasuh anak menurut Aries adalah ibu akan membebaskan anaknya untuk menjalankan hobinya, berolahraga atau melakukan kegiatan sosial. Karena karakter Aries yang tegas, maka sering memaksakan anaknya untuk belajar dan menuruti keinginan orang tuanya.

Taurus (21 April – 20 Mei)

Ibu yang berzodiak Taurus, akan sangat sabar dan penyayang saat mengasuh anaknya. Zodiak ini juga sangat mandiri, tangguh dan kerja keras saat mengasuh dan membesarkan anaknya, agar anaknya menjadi pribadi yang pintar dan berguna.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak yang selanjutnya adalah Gemini. Seorang ibu yang memiliki zodiak Gemini, akan sangat terbuka saat mengasuh anaknya. Ia akan mengajari anaknya untuk berkomunikasi dengan baik, sehingga tidak ada rahasia antara anak dan orang tua. Ibu berzodiak Gemini juga cenderung memiliki sifat yang suka mengajak anaknya jalan-jalan dan mendatangi kegiatan sosial dengan perasaan penuh ceria.

Cancer (21 Juni – 20 Juli)

Ibu yang memiliki zodiak Cancer, akan mengasuh anaknya dengan lemah lembut, penuh kasih sayang tetapi sangat protektif dengan anaknya. Ibu akan memberikan apa saja yang diperlukan anak dan membuat anak terasa lebih aman serta nyaman.

Leo, Virgo, Libra dan Scorpio

Leo (21 Juli – 21 Agustus)

Seorang ibu yang memiliki zodiak Leo, cenderung memiliki sifat yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, ramah dan sopan. Biasanya ibu yang berzodiak Leo ini, akan menjadikan anaknya terlihat berbeda dengan orang lain, agar anaknya menjadi pusat perhatian dan paling menonjol daripada anak yang lainnya.

Virgo (22 Agustus – 22 September)

Cara mengasuh selanjutnya berdasarkan zodiak Virgo. Ibu yang berzodiak virgo ini akan mendidik anaknya dengan penuh kedisiplinan. Karena zodiak Virgo memiliki karakter yang perfeksionis, sehingga tidak ingin anaknya melakukan kesalahan yang tidak sesuai dengan keinginan ibunya.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Zodiak Libra sangat menyukai keseimbangan. Ibu dengan zodiak Libra akan mengasuh anaknya dengan penuh kedamaian. Selain itu, ibu akan membuat anaknya terasa sangat dekat dengan ibu dan mengajarkan anaknya untuk mampu menolong orang lain.

Scorpio (23 Oktober – 22 November)

Ibu dengan zodiak scorpio, biasanya memiliki karakter yang gigih, pelindung, kuat dan ambisius. Sehingga ia akan mengasuh anaknya dengan sangat kuat, bahkan akan melindungi anaknya agar tidak terkena bahaya.

Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces

Sagitarius (23 November – 20 Desember)

Ibu dengan zodiak Sagitarius sangat menyukai petualangan. Ia akan mengasuh anaknya dengan mengajak berpetualangan, membuka wawasan baru dan membantu anaknya untuk lebih mandiri.

Capricorn (21 Desember – 19 Januari)

Cara mengasuh anak seorang ibu yang berzodiak Capricorn, yaitu dengan mengajarkan kedisiplinan pada anaknya. Ia juga akan sangat serius sangat mengasuh anaknya.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Ibu yang memiliki zodiak Aquarius akan sangat menyukai sosial, kebebasan dan agak cuek. Sehingga ia akan lebih membebaskan anaknya untuk melakukan banyak hal, namun agak susah untuk menyatakan perasaan cinta kepada anaknya.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Cara mengasuh anak yang terakhir adalah ibu dengan zodiak Pisces. Ia akan sangat menyayangi anaknya, sangat sensitif terhadap perasaan anaknya dan akan mengajarkan kebaikan terhadap anaknya.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Umumnya Menjadi Penyebab Kamu Terbangun saat Tidur di Malam Hari
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Terlalu Lama Duduk