Sukses

Parenting

Siapa Sangka Lindungi Senyum Sehatmu Bisa Jadi Kunci Bahagiakan Keluargamu Lho

Fimela.com, Jakarta Jika ada yang bilang senyum sehat bisa membahagiakan keluarga, rasanya nggak berlebihan. Sebab, saat sakit gigi terjadi, segala hal jadi serba nggak enak dilakukan. Apabila terjadi pada anak-anak, ia pun mungkin hanya akan menangis seharian. Akibatnya orangtua jadi ikut sedih, dan secara nggak langsung bisa mengurangi kebahagiaan keluarga, kan?

Nah, dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada 20 Maret, Pepsodent menggelar talkshow menarik bertajuk ‘Lindungi Senyum Sehatmu, Bahagiakan Keluargamu by Pepsodent’. Lantas, seperti apa sih keseruannya? Berikut rangkuman keseruannya.

Banyak Tips Menarik Sikat Gigi Seru Bersama Buah Hati

Acara yang dilangsungkan secara live streaming pada 17 Maret 2021 tersebut banyak membagikan tips menarik, termasuk cara mengajak buah hati sikat gigi dua kali sehari secara menyenangkan. Tantri Namirah, seorang content creator dan entrepreneur yang menjadi salah satu pembicara pun membagikan pengalamannya bersama sang buah hati, Haula.

“Di fase anak suka meniru, ternyata anak kecil peniru ulung sekali, sering kali meniru kebiasaan kita. Kalau malam sebelum tidur, aku terbiasa sikat gigi, terus Haula ikutan meniru, bahkan dia bisa sikat gigi 4 kali sehari. Karena aku ajakin dia sejak kecil, supaya dia ikut terlibat dan menjadi sebuah kebiasaan sampai sekarang,” ungkap Tantri.

Ia melanjutkan agar lebih seru, ia kerap mengajak buah hatinya saat sikat gigi bersama, juga sambil bernyanyi. “Jangan lupa sikat gigi, sikat bagian bawah, sikat bagian atas, sikat bagian samping kiri dan kanan, gitu saja, cuma kalau dinyanyikan bikin anak lebih semangat sikat gigi,” sambungnya.

Cara Mengatasi Masalah Gigi dan Mulut

Selain Tantri, turut juga hadir sebagai pembicara Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent.,MDSc. yang menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, karena rongga mulut menjadi pintu gerbang masuknya beragam sumber penyakit. Jika hal ini sampai terjadi, maka bisa memengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Meski begitu, Drg. Mirah menjelaskan jika cara mengatasi masalah gigi dan mulut sebenarnya sangat mudah. “Masalah rongga mulut sangat mudah dicegah, dengan sikat gigi minimal 2 kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Kurangi makanan manis, lengket, karena mengandung gula. Nah gula akan diubah menjadi asam oleh bakteri dan berisiko membuat gigi berlubang. Selain itu, pastikan rajin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali,” jelasnya.

Lantas, bagaimana jika sakit gigi sampai terjadi? Drg. Mirah menambahkan hal pertama yang harus dilakukan, hindari makanan dan minuman yang suhunya terlalu panas atau terlalu dingin. Selain itu, coba berkumur air garam hangat, minum pereda rasa sakit, serta pastikan pergi ke dokter gigi.

Makin Seru dengan Workshop Kreatif

Bukan saja menghadirkan talkshow yang menarik, acara makin lengkap dengan adanya workshop kreatif yang super seru. Bersama Kak Dita, penonton di rumah diajak berkreasi membuat gelas kumur estetik.

Tak lupa di acara tersebut, Drg. Mirah juga menjelaskan pentingnya memilih pasta gigi yang tepat untuk melindungi kesehatan mulut dan gigi. “Pastikan memilih pasta gigi yang mengandung fluoride yang dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Akan lebih baik jika mengandung zinc, karena bisa membantu menjaga kesehatan gusi dan melindungi gigi dari plak,” jelasnya.

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan memilih Pasta Gigi Pepsodent Complete 8 Multi Protection. Pasta gigi ini mampu memberikan perlindungan seluruh gigi dan mulut pada gigi, lidah, pipi dan gusi, serta dapat mengurangi 99% bakteri.

Adapun 8 manfaat yang bisa diperoleh dari Pasta Gigi Pepsodent Complete 8 Multi Protection dan telah terbukti secara ilmiah, antara lain mencegah gigi berlubang, menjaga kesehatan gusi, melindungi dari plak hingga 18 jam, melindungi email gigi, merawat gigi sensitif, mengurangi pertumbungan karang gigi, membuat gigi lebih putuih, serta membuat napas lebih segar. Dapatkan produknya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenalkan Destinasi Ramah Muslim, Singapore Tourism Board Meriahkan Muslimah Creative Stream Fest 2021
Artikel Selanjutnya
5 Strategi Wujudkan Mimpi Setelah Menikah Bisa Langsung Punya Rumah