Sukses

Parenting

Hadapi Cuaca Ekstrem, 4 Bahan Alami yang Dapat Memelihara Daya Tahan Tubuh Anak

Fimela.com, Jakarta Dibutuhkan daya tahan tubuh yang baik pada anak dalam menghadapi cuaca ekstrem. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi setiap kebutuhan nutrisi anak. Mulai dari konsumsi sayur, buah, daging, dan kacang-kacangan.

Namun menurut dr. Carlinda Nekawaty selaku Medical Expert Combpihar, konsumsi makanan harus dibarengi dengan bahan alami dengan kandungan dan vitamin.

"Selain melalui konsumsi buah, sayur, daging dan kacang-kacangan, terdapat bahan-bahan alami dengan kandungan vitamin dan mineral yang dipercaya dapat menjaga kesehatan dan memelihara daya tahan tubuh anak. Di antaranya: madu, temulawak, kurma dan juga meniran," kata dr. Carlinda.

Menurutnya, bahan alami ini tidak hanya sekadar menjaga daya tahan tubuh anak di saat cuaca ekstrem, melainkan juga berperan untuk pemulihan lebih cepat di saat sakit dan mencegah penyakit kembali menyerang tubuh. Lantas, seperti apa manfaat bahan alami tersebut?

1. Madu

Kaya akan kandungan vitamin, zat besi dan seng sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki demulcent effect yang dapat meredakan batuk.

 

2. Temulawak

Aktivitas antioksidan temulawak yang berasal dari kurkumin lebih tinggi dari vitamin C dan dapat meningkatkan respon imun tertentu dan juga membantu memperbaiki nafsu makan.

3. Kurma

Kurma memiliki vitamin B kompleks seperti tiamin (B1), riboflavin (B2), niasin (B3), asam pantotenat (B5), piridoksin (B6), dan folat (B9), lebih tinggi dari buah-buahan seperti apel dan jeruk. Sementara vitamin B memiliki manfaat mampu menjaga imunitas tubuh sekaligus menurunkan gejala alergi.

4. Meniran

Bahan alami yang satu ini memiliki sifat imunomodulator yang mengaktifkan limfosit T dan B yang memainkan peran penting pada imunitas.

Keempat bahan alami ini terdapat dalam Madurasa FitKidz yang menjadi multivitamin penunjang daya tahan tubuh anak. Diperkaya dengan kandungan lysine, EPA, dan DHA, Madurasa FitKids juga dapat mendukung dan mengoptimalkan fungsi otak anak pada usia 2-12 tahun.

Karena mengandung bahan alami, Madurasa FitKidz dapat dikonsumsi secara teratur dengan takaran 1 kali 1 sendok makan untuk usia 1-6 tahun dan 2 kali 1 sendok makan untuk anak usia 6-12 tahun.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Diajarkan Seorang Ibu pada Anak Perempuannya agar Lebih Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Ibu Hamil, Ampuh Atasi Mual