Sukses

Parenting

Melahirkan Anak Pertama, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Akui Jaga Ketat Kesehatan Selama Masa Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Setelah menanti selama 10 tahun, akhirnya pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah bisa bertemu belahan jiwa mereka. 

Zaskia melahirkan seorang anak laki-laki pada Selasa (30/3/2021). Bayi dengan berat 3,4 kg dan tinggi 51 cm, diberi nama yang sangat indah, Ukkasya Muhammad Syahki.

Zaskia Sungkar atau yang akrab disapa Kia mengaku, seluruh proses yang telah ia lewati menjadi kekuatan bagi dirinya dan Irwansyah sang suami. Bahkan di masa kehamilannya yang penuh tantangan pun, Kia bersyukur selalu mendapat dukungan terbaik dari keluarga dan suami.

“Alhamdulillah, anak pertama kami telah lahir dengan sehat dan sempurna. Kami sangat bersyukur telah dipercaya Allah untuk menjaga dan menjadi orang tua dari anak kami,” ujar Kia dengan sumringah. 

Pasangan ini menyadari, tugas mereka justru baru saja dimulai. Lahirnya sang buah hati semakin memantapkan mereka untuk terus mempersiapkan yang terbaik. Tak dapat disangkal, Kia melahirkan di tengah pandemi yang masih melanda. 

“Bahagia sudah pasti, rasanya masih gak percaya kalo sekarang kami sudah jadi orang tua. Saya jadi ayah, Kia jadi ibu. Kita sudah mempersiapkan banyak hal lah menjelang kelahiran anak pertama ini,” cerita Irwansyah sambil ditemani Kia dan buah hatinya. 

Irwansyah juga mengatakan persiapannya tentu bermacam-macam, apalagi di masa Covid-19 ini. Mereka berdua belajar banyak dari teman-teman yang sudah memiliki anak, tentang bagaimana mempersiapkan semuanya. Termasuk pola makan, yang aman dan bergizi untuk Kia yang menyusui.  

Bukan menjadi rahasia lagi, kesehatan memang hal penting yang harus dijaga.  Kia dan Irwansyah memiliki “ritual” khusus yang sering mereka laksanakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. 

“Kita tuh rajin olahraganya. Makan makanan bergizi supaya kandungan aku tetap sehat dan aku sama Irwansyah gak pernah lupa minum air mineral. Itu selalu jadi kebiasaan kita berdua. Pas baru banget bangun tidur udah pasti harus minum. Kita tau soalnya air mineral banyak banget manfaatnya,” Kia membocorkan rutinitas sehatnya bersama suami.

Lantas, seperti apa ya air mineral yang mereka konsumsi?

Irwansyah mengatakan sejak hamil banyak belajar tentang kehamilan dan bayi. Dari situ mereka berdua mengenal BPA, zat kimia yang berdampak buruh pada kesehatan.  

“Nah karena kami tau bahwa zat kimia tersebut bisa berdampak buat kesehatan, jadi semua barang kami pastikan berlabel BPA Free, apalagi kalau berhubungan dengan apa yang Kia konsumsi karena bakal berpengaruh ke bayi juga kan,” jelas Irwansyah.

Kia pun mengiyakan cerita suaminya dengan selalu memilih kemasan makanan dan minuman yang bebas dari BPA, “untuk konsumsi air mineral, aku gamau coba-coba sih. Aku selalu konsumsi air mineral yang memang kemasannya itu aman. Kan kita bisa liat ya kadang ada label BPA Free. Setelah itu, aku pastikan kemasannya kedap udara, jadi air di dalamnya tetap higienis tanpa kontaminasi. Seperti Le Minerale mengandung mineral alami,” ucapnya.

Keduanya menjelaskan bahwa menjaga kesehatan dapat dimulai dengan memperhatikan apa yang akan kita konsumsi. Kehadiran sang buah hati tentu menambah semangat mereka untuk terus mempertahankan kesehatan di masa pandemi. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Mewah, 5 Artis Punya Lift di Rumahnya
Artikel Selanjutnya
Nama Anak Rizki DA Disebut Mirip dengan Nama Anak Zaskia Sungkar, Berikut 5 Faktanya