Sukses

Parenting

5 Hal Penting yang Wajib Banget Diketahui Sebelum Menjadi Seorang Bunda

Fimela.com, Jakarta Memiliki seorang anak memang nggak cukup sekadar menikmati kegemasannya. Lebih dari itu, orangtua terutama yang masih pemula, juga perlu memberikan perhatian ekstra. Tujuannya agar sang buah hati bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Di sinilah pentingnya memperdalam pemahaman seputar parenting. Dengan begitu saat buat hati lahir, bisa siap secara fisik dan mental. Lebih lanjut, berikut beberapa hal penting wajib banget dipahami, sebelum menjadi seorang Bunda.

Mau Jadi Orangtua Seperti Apa? Tentukan Sedari Awal

Ada banyak pilihan pola asuh yang bisa diadopsi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Hal inilah yang perlu ditentukan sedari awal. Apakah ingin menjadi orangtua yang lebih banyak memberikan toleransi atau penuh kesabaran saat mengasuh anak, atau ingin menjadi orangtua yang disiplin banget kepada buah hati? Cobalah memahami kekurangan dan kelebihannya, agar buah hati mendapatkan pola asuh terbaik dari Bunda.

Bikin Komitmen Personal Jadikan Si Kecil Sebagai Prioritas

Menjadi orangtua yang baik juga perlu disiapkan dengan membuat komitmen personal yang matang. Utamanya dalam hal memberikan perhatian penuh guna mendukung proses tumbuh kembang anak secara optimal. Untuk itu prioritas juga perlu diubah, dari yang sebelumnya lebih mengutamakan pekerjaan misalnya, maka ada baiknya setelah melahirkan buah hati menjadi prioritas utama.

Jangan Bosan Belajar untuk Menjadi Orangtua yang Lebih Baik

Nggak ada orangtua yang sempurna, sehingga jangan pernah bosan untuk terus belajar menjadi orangtua yang lebih baik. Perkaya wawasan parenting baik dari membaca, bertanya ke mama atau mertua, maupun teman-teman yang sudah menjadi Bunda berpengalaman. Semakin banyak informasi yang didapatkan, maka juga lebih siap menjadi seorang Bunda bagi buah hati untuk pertama kalinya.

Libatkan Suami, Jangan Tanggung Beban Persalinan Sendiri

Jangan pernah menanggung beban kehamilan hingga persalinan seorang diri. Libatkan suami untuk mengurusnya bersama. Dengan menjaga keharmonisan hubungan suami istri, semua proses kehamilan hingga persalinan bisa dijalani dengan rileks dan lancar. Hal ini karena dukungan penuh sang suami bisa menghindarkan dari stres yang bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan diri sekaligus calon buah hati. Selain itu, para suami juga bisa membantu membuat suasana hati sang istri lebih rileks dan tenang, contohnya dengan memijat-mijat istri dengan minyak telon yang memiliki aroma terapi dengan kandungan Lavender atau Lemongrass Oil.

Ketahui Kebutuhan yang Tepat untuk Merawat Si Kecil

Bukan saja hal-hal mendasar seperti asupan bergizi, pakaian hingga tempat tinggal nyaman yang perlu disiapkan. Untuk merawat si kecil, Bunda juga perlu memperhatikan kebutuhan lain yang biasanya kerap terabaikan. Salah satunya bagaimana menjaga buat hati agar selalu penuh kehangatan, sehingga ia bisa tidur dengan nyenyak tanpa adanya gangguan.

Kabar baiknya, Bunda bisa mempersiapkan dan memilih produk Konicare untuk perawatan bagi si kecil. Salah satunya adalah varian Konicare Minyak Telon. Konicare Minyak Telon Plus dengan Geranium dan Lavender Oil maupun Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass dengan Lemongrass Oil mampu memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, membantu redakan gatal-gatal akibat digigit serangga, hingga membantu meredakan gejala masuk angin, seperti perut kembung dan mual. Selain itu, kedua produk ini juga dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Kedua produk tersebut dibuat dari 100% bahan alami, tanpa tambahan parfum sekaligus halal

Konicare Minyak Telon Plus harum alami, wanginya bayi banget. Bunda juga bisa mengandalkan Konicare Minyak Telon Extra Lemongrass, wangi alami Lemongrass Oil nya nenangin banget.

Gimana, sudah siap menjadi seorang Bunda?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mudah Atasi Morning Sickness bagi Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Perempuan yang Hidup dengan Fobia pada Kehamilan dan Kelahiran