Sukses

Parenting

Tak Menyadari Tentang Kehamilannya, Perempuan Ini Melahirkan di Tengah Penerbangan

Fimela.com, Jakarta Tak jarang kita menemui sebagian perempuan tidak menyadari tentang kehamilannya. Ada beberapa faktor yang mungkin membuat mereka tidak menyadari akan kehamilannya. Faktor berat badan dan tanda-tanda yang tidak terlihat pun membuat perempuan tidak menyadari akan kehamilannya. Seperti yang dialami salah satu penumpang pesawat dari Utah ini.

Seorang perempuan melahirkan di tengah penerbahangan, ia juga terkejut dengan kejadian ini. Lavinia Mounga terbang menggunakan Delta Airlines dari Salt Lake City, Utah ke Hawaii pada 28 April lalu, untuk liburan keluarga ketika dia secara tak terduga melahirkan seorang bayi laki-laki. Dia tidak menyadari bahwa dia hamil, dan untungnya seorang dokter dan tim perawat neonatal juga dalam penerbangan tersebut dan membantu melahirkan bayi prematur. Mounga menamai buah hatinya tersebut dengan nama Raymond, yang lahir dengan usia kandungan 29 minggu.

Ketika salah satu perawat, Lani Bamfield, mendengar panggilan untuk bantuan medis, timnya yang berbasis di Kansas, membantu melahirkan bayi tersebut. Sebagai pengganti gunting, mereka menggunakan tali sepatu untuk memotong dan mengikat tali pusat dan menggunakan Apple Watch untuk memantau detak jantung bayi hingga pesawat mendarat.

Terdapat Tim Medis dalam Penerbangan Tersebut Membantu Proses Persalinan

Glenn seorang dokter yang membantu proses persalinan tersebut mengatakan bahwa sekitar setengah perjalanan ada panggilan darurat dan ia tidak pernah mengalami kejadian ini sebelumnya. Panggilan ini tidak seperti baisanya, terlihat sangat mendesak. Ia akhirnya tergerak untuk membantu dan mencoba bekerja di ruang yang sangat kecil dan terbatas di pesawat terbang. Ini adalah pengalaman yang menantang bagi timnya.

Ketika pesawat mendarat, Lavinia Mounga dan buah hatinya dibawa ke rumah sakit setempat di Honolulu. Ia mengaku sangat bersyukur karena telah dibantu tiga perawat NICU dan seorang dokter di pesawat. Peristiwa itu menjadi viral ketika salah satu penumpang mengunggahnya ke akun media sosial. Seluruh penumpang pun bertepuk tangan ketika bayi tersebut lahir.

Well, cerita yang cukup mengejutkan sekaligus membahagiakan bukan? Apakah Sahabat Fimela memiliki cerita serupa?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading