Sukses

Parenting

Waspadai Deretan Bahaya Ini Saat Pakaikan Gurita ke Bayi

Fimela.com, Jakarta Memakaikan gurita ke bayi baru lahir terus menimbulkan pro dan kontra. Kebanyakan generasi orangtua kita menyarankan agar bayi baru lahir dibebas dengan gurita. 

Tujuannya adalah mengecilkan perut dan mengempiskan pusar bodong. Padahal hampir semua dokter kandungan menyarankan tak perlu melilitkan gurita pada bayi baru lahir.

Namun jika memang memutuskan untuk memakaikan gurita pada bayi waspadai risiko yang bisa membahayakn bayi. Dimulai dari yang paling ringat adalah si kecil bisa merasa kepanasan dan banyak berkeringat.

Halodoc menuliskan juga risiko lain yang bisa ditimbulkan dari penggunaan gurita pada bayi baru lahir adalah kesulitan bernapas. Biasanya bayi akan merasa kesulitan bernapas karena lilitan dan ikatan kain yang terlalu kencang.

 

Bisa Menyebabkan Kematian

Hal itu membuat sistem pernapasan bayi yang masih berkembang dan belum sempurna terpicu berbagai masalah. Masalah pernapasan di antaranya batuk, tersedak, dan kekurangan oksigen. 

Jika membiarkan bayi kekurangan oksigen, napasnya akan menjadi lebih cepat dan pendek. Jika dibiarkan dalat menyebabkan bayi berhenti bernapas bahkan berujung kematian.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading