Sukses

Parenting

Hidupkan Mimpi Indah Si Kecil di Malam Hari, Sudahkah Ibu Memperhatikan 5 Hal Ini?

Fimela.com, Jakarta Waktu tidur si kecil di malam hari bisa jadi momen yang sangat berharga buat para ibu. Selain bisa dimanfaatkan untuk beristirahat setelah menjalani hari yang panjang, momen ini juga sering dimanfaatkan para ibu untuk me time yang sangat penting buat melepas stres. Namun, ada saja gangguan yang membuat si kecil nggak bisa tertidur pulas dan rewel yang membuat ibu harus terjaga sepanjang malam. Saatnya hidupkan mimpi indah si kecil di malam hari, yuk lakukan 5 hal ini yang bisa mendukung tidur nyenyak anak di malam hari.

Makeover Kamar Agar Lebih Nyaman Untuk Si Kecil

Secara psikologis, si kecil bakal lebih tenang dan mudah terlelap tidur dengan suasana kamar yang nyaman. Nggak perlu muluk-muluk, hal sederhana mengganti lampu bercahaya redup untuk tidur, atau menambah dekorasi berupa tirai yang senada dengan warna dinding bisa dilakukan untuk membuat kamar lebih nyaman. Jika masih kurang, tempelkan poster tokoh favorit si kecil agar dirinya merasa selalu ditemani. Lewat makeover sederhana ini juga bisa membuat proses pematangan otak bayi untuk pertumbuhan fisik dan mentalnya.

Terapkan Bed Time Habit yang Bisa Membuatnya Nyaman Untuk Tidur

Seharian beraktivitas dan bermain, nggak jarang bikin si kecil lelah. Namun, kelelahan nggak melulu bisa membuatnya tidur nyenyak loh. Terapkan aktivitas yang bisa membuatnya nyaman, seperti membaca dongeng favorit, menyanyikan lagu pengantar tidur, atau sekadar mengajaknya ngobrol ringan agar si kecil semakin nyaman dan tertidur dengan lelap.

Perhatikan Kesejukan Udara dan Aroma di Dalam Kamar

Baik menggunakan kipas angin atau AC, sirkulasi serta kesejukan udara perlu disesuaikan dengan tingkat kenyamanan si kecil. Normalnya, penggunaan AC ideal adalah bersuhu 23-25 derajat celcius, sementara penggunaan kipas angin juga jangan diarahkan langsung ke bagian tubuh si kecil. Penggunaan AC dan kipas angin ini secara tidak langsung juga bisa menghilangkan aroma pengap di dalam kamar.

Berikan 'Sahabat' yang Bisa Menemani Si Kecil Tidur dengan Nyaman

Si kecil memiliki boneka atau mainan favorit? Ajaklah benda tersebut untuk tidur bareng si kecil. Bukan tanpa alasan, memberikan benda favorit saat si kecil tidur membuat psikisnya lebih tenang karena selalu merasa ditemani oleh barang-barang favoritnya. Hasilnya, si kecil bisa tetap tidur nyaman tanpa gelisah sekalipun sang ibu nggak berada di sisinya.

Pastikan Kamar Bebas Dari Gangguan Nyamuk

Satu lagi yang perlu diperhatikan dalam menjaga kualitas tidur si kecil, yaitu menghindarkan nyamuk. Hal ini nggak boleh diremehkan, sebab nyamuk bisa membuat si kecil terbangun dan nggak nyaman sepanjang malam.

Namun nggak perlu khawatir, Sahabat Fimela, nyamuk hilang, tidur tenang sepanjang malam dengan Baygon Liquid Electric Baru yang bisa menunjang tidur malam si kecil lebih nyaman. BAYGON Liquid Electric Baru hadir dengan wangi lavender dan essential oil. Lavender dan essential oil ini sendiri diketahui secara umum dapat meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Dapatkan Baygon Liquid Electric Lavender 30N refill berukuran 22ml yang mampu digunakan selama 30 hari untuk penggunaan 8 jam per malamnya. Satu lagi hal yang menarik, soft glow light dari device yang berbentuk bulan dan bintang mengonfirmasi jika alat ini telah tersambung dengan aliran listrik dan bersiap untuk melindungi si kecil dari nyamuk.

Hidupkan mimpi indahmu bersama si kecil dengan Baygon Liquid Electric Baru. Dapatkan di toko sekitar kamu atau Tokopedia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading