Sukses

Parenting

Berikan yang Terbaik Untuk Anak, 3 Ibu Hebat Ini Bagikan Pengalaman di Baygon X FimelaHood From Home

Fimela.com, Jakarta Memiliki keluarga yang utuh dan harmonis jadi salah satu harta yang tak ternilai harganya, terutama bagi seorang ibu. Segalanya akan diberikan kepada seluruh anggota keluarga termasuk anak.

Saat pandemi seperti sekarang, ibu mesti memutar otak tentang bagaimana cara mengurus segala hal mulai pekerjaan harian, aktivitas di rumah, hingga quality time bareng si kecil. Biar bagaimanapun, pertumbuhan si kecil menjadi perhatian ibu selama 24 jam ketika dia bangun tidur hingga saat beristirahat di malam hari.

Keseruan dalam melihat pertumbuhan si kecil ini dibagikan oleh 3 ibu hebat dalam Baygon x FimelaHood From Home. Mengundang Donna Agnesia, Nucha Bachri, dan Amelia Ayu Kinanti, bagaimana sih kisah mereka dalam merawat si kecil di masa pandemi ini?

Siasati Waktu Berasa Makin Cepat, Donna Agnesia Jadi Full Time Mother Bagi Si Kecil

Ketika pandemi merebak, segala aktivitas yang biasa dilakukan di luar secara terpaksa harus dipindah ke dalam rumah. Efek yang terjadi dari kerja dan sekolah di rumah adalah waktu terasa makin cepat. Bukan tanpa alasan, hal ini disebabkan oleh adanya aktivitas monoton yang dilakukan di tempat saja mulai dari pagi hingga malam.

Hal inilah yang dirasakan oleh Donna Agnesia. Ibu 3 anak ini merasakan perbedaan yang besar antara sebelum dan sesudah pandemi. "Selama pandemi di rumah saja ini seperti blessing in disguise buat aku, karena aku bisa menghabiskan waktu sepenuhnya dengan anak-anak sebagai full time mother. Namun tetap saja semua pekerjaan dan sekolah dari rumah tetap bikin lelah," ujar istri Darius Sinathrya ini.

Donna pun membagikan jika tantangan terbesar dalam mendidik anak di masa pandemi ini adalah mencari cara agar nggak bosan di rumah. Apalagi mereka nggak bisa menghabiskan waktu di luar rumah untuk berlibur atau sekadar bermain bareng temannya. "Tantanganya lebih ke encourage mereka biar nggak bosan, itu yang paling bagi orang tua. Apalagi anakku sudah memasuki umur 14 dan 10 tahun, tugas sekolah makin banyak, jadi orang tua harus pintar dalam memberikan motivasi, bertindak sebagai supporter, hingga guru," tambah Donna Agnesia.

Berbagi Peran dengan Suami, Nucha Bachri Sampaikan Keseruannya dalam Mengasuh Anak

Nama influencer Nucha Bachri sudah dikenal sebagai sosok pemerhati pola asuh anak bagi para millenials. Namun terlepas dari bagaimana dirinya concern dalam memberikan insight soal pola asuh anak, bagaimana dengan cara dia menghabiskan waktu dengan keluarga kecilnya saat pandemi?

Ibu 3 anak ini membagikan bagaimana beradaptasi dengan anak-anaknya yang sekolah dari rumah sekaligus mengasuh si kecil yang berusia balita. Adaptasi sangat diperlukan di periode awal, namun seiring berjalannya waktu semua berjalan secara terpola. “Awal pandemi ini aku sangat kewalahan dengan cara bagi waktu, tapi makin kesini, sudah terlihat jelas bagaimana pattern-nya,” ujar Nucha.

Menurut Nucha, hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengasuh anak di masa yang sulit seperti sekarang adalah membagi tugas dengan sang suami. "Harus ada dedicated person untuk mengawasi anak. Di sini ayah mengawasi anak yang sudah sekolah, sementara aku sendiri mengasuh adiknya yang masih balita," tutup Nucha.

Pandemi Bikin Screen Time Anak Makin Banyak, Begini Cara Amelia Ayu Kinanti Mengatasinya

Editor in Chief Fimela yaitu Amelia Ayu Kinanti pun juga membagikan kisah serunya dalam merawat si kecil di tengah pandemi seperti sekarang. Struggling pada fase awal pun kini beralih pada efek yang ditimbulkan. “Dulu awal pandemi anak aku belum terbiasa menggunakan gadget. Jadi saat sekolah dari rumah, tiap 15 menit sekali dia teriak untuk mencari tahu bagaimana cara mengoperasikan computer. Namun setelah sekarang sudah lancar dalam mengakses computer, screen time dia jadi lebih banyak. Ini yang perlu dikomunikasikan agar anak nggak stres sekaligus orang tua bisa sedikit tenang,” jelas Ayu.

Berikan Perlindungan Ekstra Saat Si Kecil Istirahat di Malam Hari

Sebagai orang tua, naluri untuk melindungi anak nggak cuma muncul saat mereka aktif beraktivitas, namun juga saat terlelap di malam hari. Untuk situasi ini, para ibu hebat ini sepakat untuk memberikan perlindungan yang terbaik bagi anak agar terhindar dari gigitan nyamuk sekaligus nyenyak dalam tidur. "Pandemi ini bikin jam tidur anakku jadi berkurang. Jikar normalnya mereka sudah masuk kamar saat jam 8 malam, sekarang mereka baru bisa rehat setelah lebih dari jam 9," ucap Donna Agnesia.

Para ibu hebat ini sepakat untuk memberikan perlindungan maksimal saat si kecil tidur dengan Baygon Liquid Electric Baru. Diformulasikan khusus dengan essential oil dan lavender, membuat tidur si kecil semakin nyaman dan terhindar dari nyamuk. "Baygon Liquid Electric Baru ini menjadi salah satu perlindungan saat anakku terlelap, terlebih karena mereka pernah terkena demam berdarah," jelas Amelia Ayu Kinanti.

Seperti halnya tiga ibu hebat ini, tidur nyenyak si kecil nggak lepas dari suasana yang nyaman dan terbebas dari nyamuk. sediakan selalu Baygon Liquid Electric Baru yang hadir dengan wangi lavender serta essential oil yang menenangkan. Nyamuk hilang, tidur tenang sepanjang malam.

Dapat starter set Baygon Liquid Electric Baru yang terdiri dari 1 device pemanas serta cairan refill berukuran 22ml. Hidupkan mimpi indahmu bersama si kecil dengan Baygon Liquid Electric Baru ya Sahabat Fimela!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Mineral, Waspada Dampaknya untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Tips Jaga Kesehatan Tubuh Pasca Vaksin Tahap Dua, Agar Tak Mudah Tumbang