Sukses

Parenting

7 Fakta Anak Tunggal Perempuan yang Mandiri dan Dewasa

Fimela.com, Jakarta Anak tunggal adalah anak satu-satunya yang dimiliki orang tuanya, sehingga anak tunggal tidak memiliki kakak atau adik. Anak tunggal sering mendapatkan julukan sebagai anak manja, karena ia mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang utuh dari orang tuanya, apalagi jika anak tunggal tersebut seorang perempuan.

Sebenarnya menurut sebuah penelitian, anak tunggal justru memiliki karakter yang mandiri dan dewasa, bahkan ia tidak suka dijuluki sebagai anak manja, walaupun apa yang ia mau selalu dituruti kedua orang tuanya.

Ada beberapa fakta anak tunggal perempuan yang cukup unik dan menyenangkan lainnya. Berikut fakta anak tunggal perempuan, yang dilansir dari berbagai sumber:

Fakta Anak Tunggal Perempuan yang Mandiri

1. Mandiri

Walaupun terkesan manja dan egois, tetapi anak tunggal perempuan memiliki karakter yang mandiri. Ia mampu mengurus dirinya sendiri, baik secara fisik maupun emosional. Ia sama sekali tidak bergantung kepada orang lain.

2. Teratur

Anak tunggal perempuan juga memiliki karakter yang teratur dan terorganisir. Ia bisa mengatur waktu sebaik mungkin dan menata ruangan senyaman mungkin. Hal ini ia lakukan agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia, yang membuatnya menjadi kesepian tanpa adanya saudara.

3. Pintar

Fakta tentang karakter anak tunggal perempuan yang selanjutnya, yaitu memiliki kepintaran dan kecerdasan akademis maupun non akademis. Karena biasanya anak tunggal diberikan fasilitas yang cukup dan gizi yang seimbang oleh orang tuanya, sehingga semua kebutuhan untuk menggapai impiannya dalam hal akademis atau non akademis pun terpenuhi.

4. Penuh Kasih Sayang

Berteman dengan anak tunggal perempuan akan sangat menyenangkan. Anak tunggal perempuan akan membagikan kasih sayang yang penuh kepada teman dan sahabatnya, karena ia menganggap teman atau sahabatnya sama seperti kakak atau adik kandungnya.

Fakta Anak Tunggal Perempuan yang Dewasa

5. Dewasa

Anak tunggal perempuan memiliki karakter yang dewasa. Ia bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dan mampu memutuskan sesuatu. Karena ia sudah terbiasa untuk melakukan segala hal sendirian, sehingga ia mampu mengambil keputusan yang dewasa sendirian.

6. Bisa Mengendalikan Emosi

Anak tunggal perempuan terkenal dengan karakternya yang sensitif, tetapi ia bisa mengendalikan emosinya dengan baik. Anak tunggal hanya terbatas saat bertukar pikiran, yaitu hanya dengan orang tuanya saja. Tetapi karena ia tidak terlalu ingin memberatkan beban pikiran orang tua, maka anak tunggal akan mengendalikan emosi dan perasaannya sendiri. Bahkan ia sering menutupi perasaannya.

7. Percaya Diri

Anak tunggal perempuan memiliki rasa percaya yang tinggi. Karena ia merasa tidak memiliki saingan lainnya di rumah, seperti kakak atau adik. Rasa percaya diri ini ia dapatkan dari dukungan orang tuanya secara penuh.

Karakter Lain Anak Tunggal Perempuan

Anak tunggal perempuan memang memiliki karakter yang positif, tetapi terkadang karakter negatifnya akan muncul disaat-saat tertentu. Karena segala kemauannya selalu keturutan, sehingga ia memiliki kemauan yang keras dan melakukan apapun, agar apa yang ia inginkan selalu dituruti.

Anak tunggal juga bisa menjadi orang yang egois, karena ia terbiasa melakukan segala hal sendirian, serta memutuskan sesuatu tanpa berdiskusi dengan orang lain, maka ia bisa terlihat menjadi orang yang memikirkan dirinya sendiri tanpa mendengarkan saran orang lain.

Selain itu, karena anak tunggal perempuan mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang utuh dari orang tuanya, maka anak tunggal memiliki perasaan yang sensitif, dan tidak bisa menerima perlakuan yang keras dari orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading