Sukses

Parenting

5 Tips Dekat dan Dicintai Anak dari Pak Marsani Bapak2.id

Fimela.com, Jakarta Siapa yang suka melihat feed akun @bapak2.id berseliweran di explore Instagram? Atau jangan-jangan kamu sudah follow duluan?

Merayakan Hari Ayah Sedunia 20 Juni lalu, Mothercare Indonesia, Momami, dan Beaba Indonesia mengundang Bapak Marsani Lempar Lembing dari @bapak2.id dalam Webinar Modern Parent bertajuk "Ayah Hebat Harus Terlihat". Sebab sejatinya pengasuhan anak merupakan serangkaian kewajiban yang harus dilakukan orangtua, ayah dan ibu.

 

Pak Marsani sembari berkelakar membagikan tipsnya agar lebih dicintai dan dekat dengan anak-anak. Menerapkan metode CRUSH, ia mengaku mendapat cinta yang berlimpah ruah dari anak-anaknya.

 

 

Metode Crush

• Cool – Pembawaan tenang dan keren membuat anak-anak merasa nyaman berada di dekat ayahnya

• Real – Menunjukkan kondisi yang sesunggunya kepada anak-anak. Pak Marsani kerap kali “curhat” kepada anak-anaknya, walaupun anak-anak belum memahami permasalahan dan juga tidak dapat memberikan solusi namun momen ini dapat memberi kesan bahwa Ayahnya tidak sempurna namun dengan kehadiran anak-anak membuat Ayahnya kembali semangat

• Unique – Melakukan hal-hal seru yang out of the box yang membuat mereka merasa betah bersama Ayahnya. Pak Marsani mencontohkan ia seringkali mengajak anaknya bermain di malam hari dan Pak Marsani menjadikan dirinya kuda-kudaan, perosotan bahkan menjadi trampoline.

• Self-identify – menetapkan sebuah kesepakatan atau keyword jika Ayah sedang tidak bisa diganggu ataupun ingin bermain bersama.

• Happiness – Semua kegiatan yang kita lakukan bersama harus menyenangkan.

Pak Marsani juga mengingatkan bahwa adalah menjadi tanggung jawab suami memberikan nafkah lahir batin kepada istri. Nafkah bukan hanya berbentuk uang, namun berbagi tugas mengurus sang buah hati juga merupakan nafkah yang bisa diberikan suami kepada istri.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading