Sukses

Parenting

Angkat Tema 'Hari Penuh Cinta', Begini Keseruan Acara Peluncuran Cussons Bintang Kecil 2021

Fimela.com, Jakarta Ada yang spesial di Minggu pagi (10/10), karena di akhir pekan kali ini ayah bunda dibikin antusias dengan acara yang sudah begitu dinanti-nantikan. Apalagi kalau bukan acara peluncuran Cussons Bintang Kecil 2021. Acara yang dilangsungkan secara virtual di Vidio.com ini pun menjadi yang ke-10 kalinya diadakan oleh Cussons.

Bagi ayah bunda, Cussons Bintang Kecil selalu menarik buat diikuti, karena tak hanya bertabur hadiah dan keseruan, tetapi juga selalu sukses menginspirasi banyak orang tua dalam mendidik buah hati tercinta. Nah, di Cussons Bintang Kecil 2021 ini beragam kejutan spesial tak lupa dihadirkan. Seperti apa?

Luncurkan Hari Penuh Cinta

Tak kalah menarik dengan musim sebelumnya, Cussons Bintang Kecil dihadirkan kembali di tahun 2021 dengan pendekatan baru. Pendekatan ini mengedepankan interaksi langsung dan kedekatan yang bermakna, serta berkualitas antara anak dan orang tua mereka terlebih di masa pandemi.

Hal tersebut kemudian diwujudkan oleh Cussons dengan meluncurkan Hari Penuh Cinta, yang juga menjadi tema Cussons Bintang Kecil 2021. 'Hari Penuh Cinta' mengacu pada momen-momen kecil sehari-hari yang dialami selama pandemi, di mana ayah bunda dan anak-anak memiliki intensitas kebersamaan yang lebih sering. Dengan banyaknya kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama, hampir bisa dipastikan banyak hadirnya momen-momen indah dan tidak terlupakan yang mungkin terjadi hanya di masa pandemi ini.

Hadirkan Talkshow Inspiratif

Bukan Cussons Bintang Kecil, namanya jika tak menginspirasi banyak ayah bunda di setiap acaranya. Di kesempatan kali ini pun, Cussons Bintang Kecil tak ketinggalan menghadirkan talkshow inspiratif bersama para narasumber berkompeten. Salah satunya adalah Vera Itabiliana Hadiwidjojo yang merupakan psikolog anak dan remaja.

Vera menjelaskan pentingnya ayah bunda dan anak-anak dalam membangun kedekatan penuh cinta lewat bonding time. "Anak-anak perlu kebebasan, sementara mereka hanya bisa di rumah selama pandemi ini. Selain memastikan ia tetap aman, ayah bunda juga perlu membuat anak-anak tetap gembira dan nyaman selama berkegiatan di rumah. Lewat bonding time, anak-anak jadi merasa lebih diperhatikan, dihargai, disayang, sehingga memotivasi mereka buat lebih kreatif berkegiatan di rumah. Selain itu, bonding time juga bisa mengasah kemampuan komunikasi bersosialisasi anak-anak."

Lebih lanjut, Vera juga menambahkan, jika bonding time tak harus dilakukan dengan mainan khusus. "Luangkan waktu 10 sampai 15 menit untuk melakukan bonding time bersama buah hati dengan aktivitas yang ada. Misalnya, nonton film berjemur, berolahraga, makan siang dan makan malam bersama, atau membacakan dongeng sebelum tidur. Bukan sekadar berkomunikasi, tetapi juga bisa menghadirkan interaksi fisik lewat kegiatan-kegiatan sehari-hari tersebut. Dalam bonding time, ayah bunda juga bisa menanamkan beragam keterampilan maupun wawasan lain, terutama yang berkaitan dengan cara hidup yang bermanfaat bagi anak-anak. Misalnya, menjaga kebersihan hingga menerapkan protokol kesehatan yang benar di manapun anak berada."

 

Senada dengan Vera, Mona Ratuliu sebagai Mompreneur yang turut hadir dalam acara talkshow ini juga berbagi pengalamannya soal manfaat bonding time. "Selama bonding time, sebisa mungkin aku tak memikirkan hal-hal lain, jadi biar bisa fokus lahir batin mendampingi anak-anak berkegiatan di rumah dengan sepenuh hati. Memang awalnya tidak mudah, tapi itu semua bisa dipelajari. Ajak anak duduk bersama, bikin jadwal dan tentukan waktu rehat. Di saat break itu, bisa dimanfaatkan buat mendampingin anak-anak. Misalnya, kalau buah hati masih kecil bisa ditemani bermain, sementara kalau sudah remaja bisa jadi teman curhatnya. Dengan begitu, anak-anak tetap merasa nyaman dan senang, selama berkegiatan di rumah."

Mona kemudian juga berterima kasih tentang inisiatif Cussons dalam menghadirkan Hari Penuh Cinta. Menurutnya, cinta bisa dibagikan kapan saja kepada anak-anak, tetapi dengan adanya hari penuh cinta, paling tidak ayah bunda jadi selalu ingat agar tak sampai lupa memberikan kasih sayang kepada buah hatinya.

"Terima kasih cussons yang telah menghadirkan momen hari penuh cinta, sehingga aku jadi semakin tertarik untuk mengisi hari-hari anakku dengan cinta. Apalagi tak perlu momen khusus untuk menerapkannya, karena bisa menyiapkan makanan buat anak-anak dengan penuh cinta, atau mendampingi anak-anak juga bisa dilakukan dengan penuh cinta. Cussons benar-benar menginspirasiku melakukan segala hal dengan penuh cinta," sambungnya.

Adapun Seila Pramdania S. selaku Brand Manager Cussons Kids Indonesia yang turut hadir sebagai narasumber di acara ini, mengungkapkan jika tema Hari Penuh Cinta membuat acara Cussons Bintang Kecil 2021 menjadi lebih spesial.

"Tema Hari Penuh Cinta memang terdengar simpel, tapi cukup dalam maknanya. Melalui Cussons Bintang Kecil 2021, kami berharap bisa menginspirasi dan memotivasi ayah bunda biar tetap fokus mendampingi buah hati sepenuh cinta terutama selama di rumah saja. Terlebih kondisi yang tak menentu akibat pandemi seperti sekarang ini, juga dapat berdampak pada hubungan anak dan orang tua. Lewat acara ini, kami mengajak orang tua mengabadikan setiap momen penuh cinta bersama anak-anak, seperti momen bermain, belajar dan sebagainya, sehingga bisa mewujudkan hari penuh cinta sesuai versi masing-masing ayah bunda dan anak-anak mereka," jelas Seila.

Menariknya lagi, Seila juga menyebutkan jika di musim ke-10 ini, Cussons Bintang Kecil 2021 menghadirkan beberapa hal baru. Sebut saja untuk kategori program dibedakan menjadi dua kompetisi, yaitu kompetisi video dan foto, sehingga memudahkan peserta mengeksplorasi kreativitas sesuai platform yang paling diminati. Selain itu, ayah bunda juga boleh ikutan memeriahkan program ini, jadi bukan hanya anak-anaknya saja yang diikutkan dalam kompetisi ini.

Tak hanya itu, di musim kali ini juga ada Loyalty Program, yang memberikan kesempatan buat ayah bunda untuk mengumpulkan poin dengan membeli produk Cussons Kids sebanyak-banyaknya. Nantinya, poin tersebut bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

Seila juga menambahkan acara Cussons Bintang Kecil 2021 juga turut mengadakan kegiatan sosial berupa donasi yang disisihkan dari setiap penjualan produk Cusson Kids. Donasi yang disalurkan lewat Kick Andy Foundation tersebut akan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia, terutama yang terdampak langsung pandemi ini.

Makin Meriah dengan Hiburan dan Hadiah

Di samping talkshow, acara peluncuran Cussons Bintang Kecil 2021 juga dimeriahkan dengan beragam penampilan menarik. Mulai penampilan pembuka dari Forever Dance Center, hingga penampilan penutup dari Quinn Salman. Selain itu, ayah bunda di rumah semakin antusias mengikuti acara ini lewat beragam kuis interaktif berhadiah menarik.

Lewat acara peluncuran Cussons Bintang Kecil 2021 ini pun, ayah bunda bisa langsung bersiap-siap mengabadikan setiap momen bonding time, maupun kedekatan dengan penuh cinta bersama anak-anak, baik menggunakan platform video maupun foto. Ajak anak-anak ikutan kompetisinya sekreatif mungkin, agar kesempatan menang semakin besar. Cek langsung informasi selengkapnya di sini. Semoga berhasil ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading